oleh

Dinsos Serahkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

LAHAT, MS – Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Sosial (Dinsos) serahkan bantuan untuk penyandang Disabilitas kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat Ekman Mulyadi S Sos dalam menyampaikan bahwa pemberian bantuan kepada Disabilitas ini berjumlah 771 orang untuk sekabupaten Lahat.

Sebelum penyandang disabilitas ini di berikan bantuan, terlebih dahulu di berikan bimbingan sehingga dapat mempunyai usaha secara mandiri.

Pemberian bantuan dan bimbingan ini bertujuan dari Pemerintah agar para penyandang disabilitas mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam tatanan kehidupan bermasyarakat serta terciptanya kemandirian guna meningkatkan kesejahteraan.

“Bantuan Sosial ini di peruntukkan bagi penyandang disabilitas yang tidak menerima bantuan dari program PKH,BPMT,BST maupun BLT, ” terang Ekman, Rabu (1/9/21).

Wakil Bupati Lahat H Hariyanto, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penyandang Disabilitas, di kesempatan itu mengatakan bantuan sosial di berikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Lahat kepada masyarakat.

Penyandang disabilitas juga mempunyai hak yang sama dengan masyarakat lainnya,

“Mudah-mudahan apa yang di berikan dari pemerintah ini dapat bermanfaat dan marilah kita tingkatkan kepedulian terhadap penyandang disabilitas serta di harapkan masyarakat yang menerima bantuan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.” tutupnya. (Nur)

News Feed