oleh

Dipindah Tugas, Mantan Kasubag Humas dan Protokoler Belum Pernah Masuk Kantor

MURATARA, MS – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang semestinya bekerja untuk melayani masyarakat, tidak diperlihatkan oleh Mantan Kasubbag Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Sekda) Musirawas Utara (Muratara), Dedi.

Sebab, usai dilantik pada Desember 2016 lalu, diketahui dirinya belum pernah sama sekali masuk kantor di tempat tugas yang baru, yakni di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muratara dengan jabatan Kasubbag Umum.

Menurut informasi, setelah dilantik Dedi hanya melaporkan saja dirinya ke instansi tempatnya bekerja yang baru, namun setelah itu tidak sama sekali ngantor. Dan bahkan, ironisnya Kepala Badan Kesbangpol Muratara pun, belum tahu bagaimana rupa Dedi.

“Hingga sekarang saya tidak tahu. Yang bersangkutan, hanya melapor saja dan bahkan belum menyerahkan SK-nya kesini,” ungkap Kepala Kesbangpol Muratara, Hj Herawati melalui Sekretaris Hoiruddin, Senin (9/1/2017).

Diakui dia, pihaknya akan memberikan sanksi berupa teguran kepada Dedi. Bahkan, kalau masih saja terulang, tentu akan diberikan sanksi secara tertulis.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muratara, Sudartoni mengatakan, untuk PNS yang bermalas-malasan kerja, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan PP No 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai.

“Sanksi yang diberikan, berupa teguran lisan, tertulis, pemotongan gaji, penurunan pangkat dan pemecatan,” ungkapnya. (Dhiae)

News Feed