You are here
Disdik Lahat Gelar Pelatihan PMR DAERAH HEADLINE 

Disdik Lahat Gelar Pelatihan PMR

LAHAT, MS – Dinas Pendidikan (Disdik) kabupten Lahat melalui bidang SMP mengadakan pelatihan bagi pembina Palang Merah Remaja ( PMR) sekabupaten Lahat, kegiatan dipusatkan di taman rekreasi Ribang Kemambang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat melalui Kepala Bidang SMP Dinas Rahmat Sri Fauzi, S.Pd.MM menyampaikan sebanyak 35 pembina PMR tingkat Madya mengikuti pelatihan untuk menambah wawasan dan melatih kedisiplian serta kekompakan.

“Ke kedisiplian dan kekompakan ini lah yang akan di sampaikan kepada siswa – siswa yang mengikuti PMR,” tutur Fauzi, Rabu (4/11/20).

Dengan kegiatan ini adanya Penyegaran untuk para pembina PMR sebelum dijalankannya rencana sekolah tatap muka ditengah pandemi Covid 19 nanti.

“Kami berharap agar dengan adanya pelatihan ini akan ada suasana yang lebih menyegarkan bagi para pembina PMR,” tuturnya lagi.

Gladies selaku Fasilitator pelatihan pembina PMR mengatakan tugasnya di sini untuk menilai dan menumbuhkan semangat kekompakan serta kedisiplin bagi para peserta sebagai pembina PMR didalam bekerja sama dalam tim.

“Saya berharap dengan adanya semagat, kerjasama, disiplin dalam suatu tim dapat ditanamkan kepada siswa PMR,” tutup Gladies. (Nur)

Related posts

Leave a Comment