oleh

Disdikbud Lahat Gelar Sosialisasi Program Digitalisasi

LAHAT, MS – Meningkatkan ilmu tekhnologi pada sistem pendidikan, Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Lahat gelar sosialisasi program digitalisasi pada satuan pendidikan dasar dimasa pandemi 19, bertempat di ballroom hotel Gren zurri, Rabu (19/3/22).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat H Suhirdin menyampaikan dalam menjalankan tugas yang sangat mulia ini harus mengetahui perkembangan pengetahuan dan teknologi digital yang mewarnai sistim pendidikan nasional, mau tidak mau, suka tidak suka harus diikuti.

Sosialisasi program digital ini bertujuan untuk sistim pendidikan, memberikan kemampuan di tengah sistem pendidikan nasional dengan tekhnologi yang canggih.

“Sosialisasi ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah SD/MI dan SMP/MTS sekabupaten Lahat dan juga di harapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.”sampainya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang yang di wakili Assisten 1 H Rudi Thamrin membuka secara resmi acara sosialisasi, dikesempatan itu menyampaikan bahwa tanggung jawab pendidikan tidak hanya guru dan orang tua akan tetapi tanggung jawab semua.

Digitalisasi pendidikan adalah sistem untuk mengikuti arus kemajuan tekhnologi di bidang pendidikan oleh karena itu semua harus siap akan kemajuan tekhnologi yang sangat pesat saat ini.

Masa pandemi covid 19 ini mau tidak mau siswa harus tetap belajar walaupun mereka melaksanakan pelajaran dirumah dengan mengunakan sistim digitalisasi.

“Kita harus terus melangkah maju agar tidak ketinggalan dengan negara lain, siap tidak siap kita harus siap,” tuturnya.

Digitalisasi informasi dan teknologi yang bermanfaat harus didukung dengan pengunaan digitalisasi ,Kualitas dan kuantitas harus ditingkatkan.

“Kami selaku pemerintah sangat mengapresiasi sosialisasi program digitalisasi pendidikan ini dan mudah-mudahan ke depan kualitas sekolah-sekolah di Kabupaten Lahat mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain,” tutupnya. (Nur)

News Feed