oleh

Disperidag Berikan Bantuan Alat Pemeras Tebu

PALI, MS – Untuk meningkatkan pendapatan desa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), memberikan bantu alat pemeras, kepada kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Plt Kadisperidag kabupaten Pali, Lihan ST MSi, membenarkan adanya pemberian alat mesin pemeras tebu, kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan maupun pedesaan, alat mesin diberikan melalui kelompok UP2K atas binaan PKK.

“Untuk jumlah keseluruhan yang diberikan sebanyak 21 unit, itu langsung tepat sasaran, menurut usulan dari kelompok UP2Knya, hari ini (red) khusus di kecamatan Abab diberikan 7 Unit mesin, sebab diwilayah ini kebutuhan pokok ada, dan kelompok ini merupakan petani tebu, ” ucapnya. Jumat (27/1)

Ia menambahkan hanya meneruskan program kerja dari Disperidag yang lama, dan membantu program PKK kecamatan maupun desa, bagaimana meningkatan pendapatan daerah, hasil dari usaha langsung melalui kas kelompok desa.

Sementara itu Camat Abab Arfan, berterima kasih adanya bantuan ini, semoga masyarakat yang memiliki kelompok usaha di dalam UP2K, bisa berjalan dengan lancar.

“Khusus di kecamatan Abab diberikan bantuan 7 Unit mesin, terdiri dari 14 Desa, dengan harapan adanya mesin ini, usaha pedesaan bisa berjalan, dan bisa menambah pendapatan rumah tangga, ” tuturnya. (Yeng)FB_IMG_1485498408998

News Feed