oleh

Dodi-Beni Deklarasi, Canangkan 4 Program Kerja

SEKAYU, MS – Pasangan Calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex – Beni Hernedi melakukan deklarasi di Gedung Dharma Wanita, Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Rabu (21/9). Setelah itu pasanga Dodi-Beni ini meluncur ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di Jalan Merdeka Sekayu guna melakukan pendaftaran calon peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada). Dodi – Beni sendiri didukung 11 partai politik yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, Gerindra, PBB, Nasdem, PPP, PKS, PKB dan Hanura.

Dengan diiringi 11 partai pendukung dan mengenai baju putih dan berkopiah hitam, berkas pasangan Dodi – Beni ini diterima langsung Ketua KPUD Muba, Firdaus Marvel.

Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, bila terpilih nanti, pasangan Dodi – Beni akan menjalankan empat program untuk kepentingan masyarakat. Keempat program itu yakni perbaikan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan air bersih. “Keempat program itu ada kebutuhan yang mendesak dan menyentuh langsung ke masyarakat Muba,” ungkap anak Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Untuk itu, ia meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat Muba untuk memilih dan menyukseskan pasangan Dodi – Beni pada Pilkada 2017 nanti. “Dukungan seluruh elemen masyarakat di Muba yang kami (Dodi – Beni) harapkan. Ya, untuk mewujudkan keempat program itu kami harus terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Muba,” pungkas Dodi.

Namun, dirinya tidak menargetkan presentase kemenangan. “Kami tidak ada target, tapi bagaimana bisa menang. In Shaa Allah kami menang,” ujar Dodi Reza.

Sementara, pelaksana tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi meminta agar pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Muba untuk netral dalam pilkada nanti. “Saya minta PNS untuk tidak berpihak kepasangan calon. PNS harus netral,” pungkas Beni.

Ketika ditanya dengan status Plt Bupati yang disandangnya? Dikatakan dia, dirinya secepatnya akan mengundurkan diri sebagai Plt Bupati Muba. “Nanti secepatnya sata akan mengajukan cuti untuk mendampingi Pak Dodi dalam pilkada ini,” tegasnya.

Bahkan, pasangan Dodi – Beni sepakat akan menciptakan pilkada Muba aman dan damai. “Saya tidak akan menggunakan fasilitas negara dalam kampanye nanti,” ungkap Beni.

Untuk diketahui, pasangan Dodi – Beni akan bertarung dengan pasangancalon independen yakni Amiri Arifin-Ahmad Toha yang sebelumnya dinyatakan lolos oleh KPUD Muba. (ip)

News Feed