oleh

Dodi-Beni Pemenang Pilkada Muba

MUBA, MS – Pasangan calon (Paslon) nomor urut satu Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Musi Banyuasin (Muba) sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muba. Penetapan pemenangan itu, setelah dilakukan rapat pleno oleh KPUD Muba, di Gedung KPUD Muba, Senin (20/3/2017) sekitar pukul 10.45 WIB.

Ketua KPUD Muba, H Ahmad Firdaus Marvels penetapan pasangan calon pemenang ini sudah melalui rapat pleno terbuka. Lanjutnya, dalam penetapan ini dimuat dalam berita acara nomor 32/BA/III/2017 dan Keputusan KPU Kab. Muba, lalu Nomor 84/Kpts/KPU.Kab/006.435410/2017 tentang Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 yang juga ditandatangani oleh semua Komisioner KPU Muba tertanggal 20 Maret 2017.

“Dari hasil pleno tersebut pasangan calon Dodi-Beni ditetapkan menjadi pemenang dalam Pilkada Muba 2017 ini. Alhamdulillah pada hari ini kita telah melaksanakan tahapan dalam Pilkada Muba sesuai PKPU No 11 tahun 2015 kemudian berdasarkan 16 tahun 2017, tentang rapat pleno terbuka penetapan pemenang dalam Pilkada Muba,” ujar Ketua KPUD Muba ini.

Sebenarnya, diakui dia, pengumuman pemenang ini juga setelah menunggu surat keterangan tidak tercantum register adanya perselisihan hasil Pemilihan pada Mahkamah Konstitusi RI, No. 32/PAN. MK/III/2017 tanggal 13 Maret 2017.

“Setelah semua tidak ada permasalahan, maka kita melanjutkan proses tahapan dalam Pilkada Muba yakni dengan melakukan pleno penetapan terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Muba,” ungkapnya.

Setelah tahapan ini, pihaknya akan menyerahkan hasil rapat pleno ke DPRD Muba pada tanggal 21 Maret 2016.

“Untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba, DPRD Muba akan berkoordinasi dengan Mendagri. Jika tidak ada hambatan paling cepat bulan Juni,” jelasnya.

Sementara, Bupati Muba terpilih Dodi Reza Alex, mengucapkan rasa syukur sudah suksesnya Pilkada Muba. “Saya mengucapkan terimakasih kepada tim pemenangan, KPUD Muba, Panwaslu Muba, dan jajaran Pemkab Muba yang sudah mensukseskan Pilkada Muba hingga berjalan lancar,” pungkas Dodi.

Setelah ini, dikatakan Dodi, dirinya akan menggandeng paslon no 2 untuk membangun Muba. “Mari kita sama-sama membangun Muba sehingga Muba dapat lebih maju lagi,” ungkap putra Alex Noerdin ini. (wan)

News Feed