oleh

Dosen UBL Terima Beasiswa di Amerika

BANDAR LAMPUNG, MS – Dosen FKIP Universitas Bandar Lampung, Susanto Saman, Ph.D memperoleh beasiswa Fulbright Senior Research Program dari Program Fulbright Amerika Serikat yang dikelola AMINEF, Sabtu (16/9/2017). Pada program ini ia diterima untuk melakukan penelitian di Massachusett Institue of Technology (MIT), Amerika Serikat dan akan dimulai pada Januari 2018 mendatang. Penelitian ini akan berlangsung selama tiga bulan di sana.

Dekan FKIP ini mengaku bangga sebagai perwakilan UBL untuk menjalani riset sebagai bentuk kiprah kampus di tingkat internasional. Diharapkan dengan pengakuan ini dapat menjadikan UBL sebagai kampus yang penuh inovatif dengan menghadirkan dosen-dosen yang berkaliber dan mempunyai kredibilitas yang diakui dunia.

AMINEF adalah komisi dwi-bangsa yang mengelola Program`Fulbright dan program-program pertukaran pendidikan lainnya yang dibiayai oleh Pemerintah Amerika Serikat, Pemerintah Republik Indonesia dan lembaga lain.

Adeline Widyastuti selaku Senior Program Officer dari AMINEF mengatakan bahwa penerima beasiswa Fulbright yang telah sukses menyelesaikan program pendidikan atau penelitian, berharap sepulang nanti dapat bermanfaat untuk instansi tempat ia mengabdi. “Kami berharap yang bersangkutan dapat mendarmabaktikan ilmu yang diperolehnya untuk pengembangan di Universitas Bandar Lampung,” kata Adeline.

Sementara, Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA mengaku bangga kepada dosen-dosen UBL akan kiprahnya dalam segala bidang yang bersifat nasional maupun international. Ia juga menambahkan bahwa tidak hanya Susanto yang mendapat beasiswa untuk melakukan riset di luar negeri, namun ada juga dosen-dosen lain dan itu adalah bukti bahwa kirpah UBL diakui di international. “Selamat Pak Santo atas Fullbright Award yg diterima untuk research di MIT. Semoga menjadi insprirasi dan motivasi kita semua,” pungkas Rektor. (sal/ril)

News Feed