oleh

DPMDes Gelar Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Perangkat Desa

LAHAT,MS – Pemkab Lahat melalui DPMDes adakan pelatihan peningkatan sumber daya perangkat desa dalam meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana desa di Kabupaten Lahat tahun 2024,Bertempat di Hungry Pedia Lahat,Senin(24/06/24).

Ketua pelaksana Kepala Bidang Penataan Desa Dinas PMD Kabupaten Lahat melalui Kasi Sarana Prasarana Oktaza Andisfa,SE menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana desa.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta mampu memahami tentang peraturan petunjuk tekhnis dalam meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana desa khususnya di Kabupaten Lahat dalam menjalin kebersamaan dalam membangun Lahat berfaedah dan bermartabat,”tuturnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lahat Darul Efendi,SE.MSi membuka secara resmi pelatihan dan mengatakan dengan adanya pelatihan yang berhubungan dengan tupoksi perangkat desa dapat mengembangkan potensi serta menambah pengetahuan perangkat desa dalam membangun sarana dan prasarana desa.

Oleh sebab itu melalui pelatihan ini diharapkan akan adanya peningkatan sumber daya perangkat desa dalam pembangunan sarana dan prasarana.

” Mengingat pentingnya manfaat dari pelatihan ini bagi pemerintahan desa dan pembangunan secara umum di Kabupaten Lahat semoga ke depan kegiatan yang serupa dapat terus berkelanjutan,” harapnya.

Pelatihan diikuti oleh utusan desa yang ada di Kabupaten Lahat sebanyak 48 orang dan menghadirkan narasumber dari PMD Provinsi Sumsel dan tenaga ahli.

News Feed