oleh

DPR RI Puji Kinerja Sumsel Dalam Ketahanan Pangan

PALEMBANG, MS – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dapil Sumsel 2, Komisi IV bidang Pertanian dan Perkebunan, melakukan kunjungan kerja ke Gedung Bina Praja, Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL), guna bertemu langsung dengan Gubernur Ir Alex Noerdin, sekaligus melakukan rapat koordinasi tentang ketahanan pangan. Dalam Kunjungan ini Ketua Tim Edi Prabowo dan beberapa anggota DPR RI.

Dalam rapat ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin, Asisten, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultural, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Peternakan, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel.

Dikatakan Ketua Tim DPR RI Dapil Sumsel 2, Edi Prabowo, kunjungan kerja ke Sumatera Selatan (SUMSEL), hanya mengunjungi dan bertemu langsung dengan gubernur, serta mengapresiasi kekompakan dan kesolidan kerja dalam pemerintahan Sumsel dalam membangun daerahnya, Sabtu (17/12)

“Saya mewakili teman anggota DPR RI Komisi IV hanya memberikan masukan dan usulan, tentang dunia pertanian dan perkebunan di Sumsel, diketahui bahwa Sumsel memiliki wilayah cukup besar, untuk bidang perkebunan dan pertanian, sebab jantung utama perekonomian adalah di keduanya, oleh karena itu pemerintahan harus lebih ekstra, dan harus memperhatikan kesejahteraan rakyatnya, ” ujarnya.

Bukan hanya dibidang pertanian dan perkebunan, bidang lain yang berkaitan dengan jantung ekonomi rakyat harus sering diperhatikan, untuk memfasilitaskan khususnya sarana dan prasananya, sebab masyarakat kecil butuh akan sarana dan prasana tersebut,

Sementara itu Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin, berterima kasih atas kunjungan kerja dari Komisi IV DPR RI, sebagai kepala wilayah sudah sepatutnya, harus saling berkoordinasi dengan anggota legislatif, khususnya di ibu kota jakarta, pembangunan daerah bukan hanya mengandalkan APBD saja, akan tetapi perlu dana APBN sebagai penunjangnya.

“Sumsel sebagai sumber hasil terbesar, khususnya ketahanan pangan, akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kinerja, dibidang pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan, dan pangan, semuanya itu merupakan pendapatan aset daerah (PAD), yang harus tetap dijaga dan dilestarikan keutuhannya, oleh karena itu pemerintahan harus mempunyai mitra kerja yang cukup luas, untuk meningkatkan semuanya itu, ” tuturnya. (Sri)

 

News Feed