oleh

Eddy Rianto Kembali Terpilih Ketua Hockey Sumsel

PALEMBANG, MS – Secara aklamasi Eddy Rianto SH MH kembali terpilih menjadi Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Eddy Rianto terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) FHI Sumsel di gedung pertemuan DPRD Sumsel, Sabtu (20/2/2021).

Sembilan votter atau pemilik suara bulat mendukung Eddy Rianto. Sembilan Pengurus Cabang (Pengcab) FHI Kabupaten/Kota se-Sumsel kembali memilih H Eddy Rianto, SH.,MH sebagai Ketua Umum FHI Sumsel periode 2021-2025.

Kesembilan Pengcab FHI meliputi Palembang (Galih dan Andre), Prabumulih (Arafik dan Jun Manurung), Musirawas (Rubi Yozanta dan Asril Nurman). Kemudian, Banyuasin (Indra Utama, AP dan Wardoyo, S.I.Kom), OKU (Purwadi dan Gustira), OKI (Octo Rastra & Jeki Firli), Ogan Ilir (Ahmad Albatani & M Syuhada), OKU Timur (Drs Junaidi) dan Lahat (Rahmat). Sedangkan Lubuklinggau (Selaku Peninjau).

Ketua terpilih kembali Eddy Rianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terselenggaranya Musprov cabang olahraga (cabor) hockey ini. Yakni Ketua DPRD Sumsel RA Anita dan jajarannya, Gubernur Sumsel, Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin dan jajarannya.

“Kami memgucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para pihak yang telah membantu atas terselenggaranya musyawarah ini,” ujar Eddy Rianto.

Mantan anggota DPRD Sumsel 2014-2019 dari Partai Nasdem ini juga sempat mengingatkan Gubernur H Herman Deru melalui Asisten III Prof Edward Juliarta, bahwa pemprov akan membantu pembangunan lapangan Hockey di Jakabaring.

“Tetapi, kami memakluminya karena kita terkena wabah Covid19 sehingga ada penundaan. Namun, kami tetap berkeyakinan pak gubernur akan mewujudkan janjinya tersebut ,” papar Eddy Rianto.

Kepada para pengurus Pengcab FHI dan segenap anggota pengurus FHI Sumsel, Eddy membuka diri terhadap kritikan dan saran masukan untuk membesarkan olahraga Hockey di Sumatera Selatan.

“Apa pun masukan baik positif maupun kritik silakan sampaikan kepada kita demi kemajuan Hockey Sumsel.” pungkas dia.

Sementara itu Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin yang diwakili Ketua Harian, Ahmat Tahir menyampaikan selamat atas terselenggaranya Musprov FHI Sumsel.

Pihaknya juga mengapresiasi upaya Pengprov FHI Sumsel untuk mengembangkan olahraga Hockey di Sumsel.

“Pak Hendri Zainuddin selaku Ketua Umum Koni menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir pada waktu yang sama beliau ada di luar kota,” ujar Ahmat Tahir.

Tahir juga mengemukakan bahwa Koni Sumsel sangat mendukung dan mendorong kemajuan olahraga Hockey di Sumsel. Mereka juga telah menargetkan sejumlah medali untuk Hockey pada event tingkat nasional.

“Selamat musprov dan selamat kepada yang terpilih dalam kepengurusan FHI Sumsel,” pungkas Ahmat Tahir.

Musprov FHI Sumsel ini dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diwakili Asisten III Prof Edward Juliarta. Kepada peserta Musprov Juliarta memberikan beberapa pesan antara lain pentingnya sebuah komitmen pengurus FHI untuk membesarkan olahraga ini.

Kemudian, perlu juga sosialisasi mengenai olahraga Hockey ini kepada masyarakat.

“Dengan komitmen dan pengabdian kepada dunia olahraga Hockey insya Allah organisasi ini akan maju dan besar,” tegas Edward.

Mengenai pembangunan lapangan Hockey yang pernah disampaikan H Herman Deru ketika melepas kontingen Hockey Sumsel yang akan bertanding di Bandung, beberapa tahun lalu, kata Edward pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Gubernur.

“Mudah-mudahan bisa terwujud,” ujar Edward. (Ril)

News Feed