oleh

Enos Inginkan Pelayanan Publik Disegala Bidang Ditingkatkan Lagi

OKUTIMUR, MS – Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024, bertempat di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan penilaian penyelengaraan pelayanan publik ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T dan turut dihadir oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel M.Adrian Aguatiansyah, S.H, M.Hum.

Dalam pendampingan pra-penilaian ini orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini berharap pelayanan publik di tingkatkan secara menyeluruh di segala bidang, baik itu bidang pendidikan, kemiskinan, pelayanan publik ke masyarakat, puskesmas dan sekolah.

“Saya berharap, apa yang menjadi bimbingan dan arahan yang disampaikan untuk dipatuhi dan diikuti agar permasalahan yang ada dapat teratasi. Pelayanan publik harus ditingkatkan dan dijaga,” ujar Bupati Enos.

Bupati mengatakan, bahwa dirinya bangga dengan ASN meskipun kesejahteraan belum maksimal dan belum bisa terpenuhi.

Menurutnya, untuk meningkatkan pelayanan publik perlu diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan, namun di tahun 2025 untuk tetap dimaksimalkan dalam kepuasan.

“Selama ini usulan peningkatan kesejahteraan tertunda karena banyaknya kegiatan secara nasional mulai dari pemilu dan lain sebagainya. Tolong kawal peningkatan kesejahteraan pegawai yang diusulkan di Tahun 2025 ini, agar pelayanan publik oleh ASN dapat maksimal,” ucapnya.

Sementara Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel M.Adrian Aguatiansyah, S.H, M.Hum mengatakan pemdampingan ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah, guna juga membedah penilaian kemarin.

Berdasarkan hasil penilaian kemarin, penilaian OKU Timur makin lama makin tinggi, dan itu berkejar-kejaran dengan juara bertahan Musi Rawas.

Menurutnya, penilaian pada tahun 2023 kemaren Musi Rawas bernilai 94.95, sementara OKU Timur bernilai 94.39.

“Kami sangat mengapresiasi kepada OKU Timur penilaiannya dari tahun ke tahun terus meningkat, mudah mudahan bisa bawa nama harum Sumsel ke kancah nasional,” pungkasnya. (Boy)

News Feed