You are here
Erika Peru Siap Mengemban Amanah Jadi Kepala Desa Simpang Tais POLITIK & PEMERINTAHAN 

Erika Peru Siap Mengemban Amanah Jadi Kepala Desa Simpang Tais

PALI, MS – Usai bertarung di Pemilihan Kepala Desa (Kades), beberapa waktu yang lalu, Erika Peru Calon Kepala Desa (Kades) nomor 5, menang dalam pertarungan dan terpilih menjadi Kepala Desa Simpang Tais, kecamatan Talang Ubi, dirinya siap mengemban amanah rakyat, serta menjalankan tugasnya.

Erika Peru Kades Terpilih, merasa bersyukur telah dipilih menjadi kepala desa simpang Tais, kemenangan ini bukan miliknya akan tetapi milik masyarakat banyak, dari penghitungan terakhir, suaranya yang dikantongi sebanyak 604 suara.

“Langkah awal untuk menjalani tugasnya adalah seluruh masyarakat harus memiliki Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) dan kartu keluarga (Kk), sebab itu point pertama, kebanyakan masyarakat pedesaan memiliki indetitas, apalagi semua urusan harus memiliki kartu indetitas, ” ujarnya Ayah dari 3 anak ini, Kamis (6/4).

Bukan itu saja dia akan mendukung seluruh program pemerintahan, dalam menjalankan visi dan misi, Serasi Nia menuju Pali Cemerlang Sumsel Gemilang, akan tetapi pemerintahan desa perlu dukungan, demi mempercepat roda pemerintahan.

Sementara itu Heriadi salah seorang tokoh masyarakat desa setempat mengatakan, terpilihnya pemimpin baru di desa ini diharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan Desa secara baik. Sebab kemajuan Desa ini tidak terlepas dari peran pemimpin.

Terpisah ketua panitia Pilkades Desa Simpang Tais Sumardi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat simpang tais, yang telah menjalankan pilkades ini aman dan kondusif, sesuai apa yang diharapkan.

“Kepada kepala desa yang terpilih, agar bisa menjalankan amanah rakyatnya, peran seorang pemimpin sangat perlu bagi masyarakat, apalagi meningkatkan perekonomian rakyat, desa simpang tais merupakan desa yang maju, tinggal saja menjalankan program kerja dengan baik, ” harapnya. (yeng)