You are here
Fikriansyah Ikuti Munas Dekranas Secara Virtual DAERAH HEADLINE 

Fikriansyah Ikuti Munas Dekranas Secara Virtual

LAHAT, MS – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Lahat Fikriansyah SE MSI, mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) dewan kerajinan nasional (Dekranas) tahun 2020 melalui vidcon dengan tema “segi positif pademi covid, momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industri 4.0” yang berlangsung di off room Pemda, Rabu (19/8/20).

Musyawarah Nasional mengenai kerajinan nasional di masa pandemi covid 19 ini, dilakukan secara virtual yang dibuka oleh Ketua umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin.

Agenda untuk Munas tahun ini membahas adanya perubahan AD/ ART, ada perubahan beberapa struktur di dalam dewan kerajinan nasional dan juga tentu akan berimplikasi terhadap perubahan juga struktur di dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) yang ada di kabupaten kota termasuk juga Kabupaten Lahat.

“Keadaan seperti ini kita tidak boleh berdiam diri dan terus untuk bergerak karena kehidupan harus tetap berjalan maka perekonomian harus tetap bergerak ini yang Diharapkan dengan adanya Munas tahun ini,” terang Fikri.

Industri pariwisata juga harus tetap berjalan dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan covid-19 seperti pemakaian masker, menjaga jarak dan cuci tangan dengan benar itu paling minim protokol kesehatan yang harus dijalankan setiap kesempatan apapun apalagi ditengah keramaian.

“Dengan keadaan pandemi covid yang masih melanda tetapi perekonomian harus tetap kita jalankan karena kebutuhan kehidupan harus tetap dipenuhi,” terangnya lagi.

Sesuai dengan tema “segi positif pademi covid, momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industri 4.0” diharapkan para industri dapat memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital untuk melakukan pemasaran dengan memanfaatkan platform online.

“Di tengah pandemi covid ini perekonomian harus tetap bangkit pengrajin atau pelaku industri harus tetap berkarya,” tutupnya. (nur)