oleh

Forum HRD Resmi Dikukuhkan

LAHAT, MS – Guna memudahkan koordinasi dan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Lahat dengan seluruh perusahaan tambang, migas dan perkebunan, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengukuhkan Forum Humans Resource Demand (HRD) periode 2022-2024 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati.

Kepala Disnakertrans Lahat, Mustofa Nelson mengatakan, berawal dari hasil pertemuan dengan HRD yang didasari Keputusan Menakertrans No.560/87/Kep/Nakertrans/2022 yang tercantum dalam UU ketenagaan.

Forum HRD menjadi wadah silaturahmi serta solusi terkait permasalahan yang sering terjadi antara perusahaan dan masyarakat.

“Forum HRD ini terbentuk untuk pertama kali di sumatera selatan, pembentukan forum HRD ini sebagai wadah untuk koordinasi, terkait permasalahan yang menyangkut bidang HRD, semoga dapat memberi dampak positif sesuai dengan visi misi Forum HRD,” tuturnya, Senin (6/6/2022).

Ketua Forum HRD, Ahmad Romi mengungkapkan, pihaknya siap melaksanakan visi misi yang diemban. Bahkan ke depan bersama seluruh anggota akan siap bersinergi dengan Pemerintah.

“Saya berharap sinergi Pemerintah daerah dengan pelaku usaha untuk memajukan kabupaten Lahat dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH sangat mengapresisasi dengan dibentuknya forum HRD, diharapkan para pengurus mampu menjadi wadah silaturahmi antara perusahaan, masyarakat, dan Pemerintah kabupaten Lahat, sehingga keberadaan perusahaan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Saya berharap Forum HRD dapat menjadi solusi dari setiap permasalahan antara karyawan dan perusahaan,selain itu Perusahaan harus dapat membantu masyarakat,” tutupnya. (nur)

News Feed