You are here
GADIS JALUR BELAJAR DI GUBUK DAERAH HEADLINE 

GADIS JALUR BELAJAR DI GUBUK

OKI, MS – Gadis jalur, Airsugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, kembali ngetop. Gadis bernama Putri ini, lantaran menjadi gadis tangguh. Selain berparas cantik, juga semangat belajarnya tak pernah kendur.

Ditemui Time Sumatera di desa Sukamulya, kecamatan Airsugihan, kemarin, Kamis 1/9, dia masih tetap aktif ke gubuk tengah sawah lantaran mencari sinyal hp, agar bisa mengikuti pelajaran sekolah.

Sejumlah teman-teman sekolahnya, ada yang bergabung di gubuk tempat Putri, belajar daring, ada juga di beberapa gubuk lain yang jauh dari pemukiman penduduk.

Diera sistem belajar dari dalam jaringan (Daring) ini, sempat heboh dimuat disejumlah surat kabar. Mereka ada yang belajar di atas pohon, di gubuk yang jauh dari pemukiman penduduk dan lain-lain. Kesulitan pelajar di desa, selama ini tidak terpantau. Mereka terbelalak setelah tahu bagaimana kenyataan di lapangan, termasuk desa Sukamulya atau daerah-daerah lain.

Kepala Desa Sukamulya, Dasino, ketika dikonfirmasi Time Sumatera, mengatakan, bahwa jaringan seluler didesanya memang susah. Tak hanya desa Sukamulya, sejumlah desa di jalur 23 rata-rata mengalami hal yang sama.

“Saya sudah mengusahakan bagaimana di desa kami ini dibangun tower. Disini sudah banyak pelajar dan mahasiswa yang sangat membutuhkan. Tak hanya mereka, para pegawai dan karyawan swasta disini juga merasa kesulitan berkomunikasi melalui hp,” ujar

Dasino yang mengaku sudah mengajukan proposal ke pihak terkait, terutama pihak Telkomsel melalui wakil rakyat (DPRD) Kabupaten OKI.

Dimusim pandemi ini, semua pelajar tak lepas dari sinyal hp dan belajar di rumah. Di jalur, gadis jalur tak lepas dari gubuk yang jauh dari pemukiman penduduk. (Ts)

Related posts

Leave a Comment