You are here
Gebyar Qasidah, Gali Potensi dan Kreatifitas Kesenian Islam DAERAH HEADLINE 

Gebyar Qasidah, Gali Potensi dan Kreatifitas Kesenian Islam

LAHAT, MS – Kabupaten Lahat menyelenggarakan gebyar Marawis. Tema kali ini “Mari kita gali potensi dan kreatifitas Kesenian Islam sebagai budaya kearifan lokal masyarakat”. Kegiatan ityu sendiri dipusatkan di halaman Gedung Olahraga (GOR) Lahat, Selasa (15/10/19).

Kepala Bagian Kesra Setda Lahat Drs H.Ruslan MM mengatakan, kegiatan gebyar qasidah tahun 2019 untuk menjalin silaturahmi antara peserta dan pemerintah Kabupaten Lahat. Sekaligus meningkatkan kreativitas seni islami melalui qasidah dan marawis.

“Alhamdulillah peserta membludak hingga 130 group qasidah,” jelasnya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto dalam sambutan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat pesan moral yang ingin disampaikan pada acara gebyar Qasidah hari ini adalah semoga kedamaian, kesejahteraan dan situasi yang kondusif tercurah untuk Kabupaten Lahat.

“Mari kita jalin silaturahmi jaga kesatuan dan persatuan, kita bangun Kabupaten Lahat menuju masyarakat yang lebih berbudaya, berakhlak mulia, damai, sejahtera lahir dan batin. Selamat melaksanakan kegiatan gebyar Qasidah semoga kegiatan ini lebih semarak dan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Gebyar Qasidah tahun ini mencapai peserta 120 group dan mudah mudahan tahun depan akan mencapai 200 group, dengan mengucapkan Bismillah hirohmanirrohim kegiatan Gebyar Qasidah tahun 2019 di Kabupaten Lahat secara resmi saya buka,” tuturnya.

Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Assisten, Kepala OPD, Staf Khusus, Dandim Kodim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH, Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap S.I.K M.Si, Kajari Jaka Suparna SH, Ketua DPRD Lahat Fitrizal, Ketua Pengadilan Agama Drs. Darul Husni SH M.H.I, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidya Wati S.HUT, Ketua GOW Hj. Sumiati S.Pd, Ketua Darma Wanita Yanti Januarsyah, dan seluruh peserta marawis. (nur)

Related posts

Leave a Comment