oleh

Gelar Sosialisasi Program Gemarikan, dr. Sheila Ajak Peserta Didik Makan Ikan, Ini Tujuannya!

OKUTIMUR, MS – TP PKK OKU Timur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur dan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Timur sosialisasikan Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), bertempat di SD Negeri 20 Martapura, Rabu (19/6/2024).

Sosialisasi gemarikan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes yang diikuti oleh seluruh Dewan Guru SD Negeri 20 Martapura.

Diketahui, Program Gemarikan adalah program Pemerintah yang bertujuan untuk mensosialisasikan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan Dinas Pendidikan melalui SDN 20 Martapura dan Dinas Perikanan dan Peternakan dalam mensosialisasikan Program Gemarikan.

Dalam sosialisasi ini dr. Sheila, membagikan langsung makanan dan olahan dari ikan dalam kemasan goodie bag kepada siswa-siswi SD Negeri 20 Martapura.

“Ini merupakan gerakan untuk memasyarakatkan makan ikan, supaya gizi dan protein hewani pada anak bisa terpenuhi,” ujarnya.

dr. Sheila mengharapkan sosialisasi gerakan makan ikan atau gemarikan itu tidak hanya dilakukan di satu atau dua sekolah, namun disosialisasikan ke semua sekolah di OKU Timur secara merata.

“Semoga dengan terpenuhinya gizi dan protein pada anak-anak dengan gemar makan ikan, anak-anak di OKU Timur bisa tumbuh tinggi, sehat dan pandai,” tuturnya.

Sementara, Dwi Utami, M.Pd yang mewakili Kepala Sekolah SD N 20 Martapura menyampaikan ungkapan rasa syukurnya karena Bunda Literasi Sekaligus Ketua TP PKK OKU Timur dapat hadir langsung dan memberikan bimbingan serta arahan dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah, Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada Ibu dr. Sheila selaku Bunda Literasi kita yang telah menyempatkan diri hadir dalam Sosialisasi Gemarikan ini. Kami berharap kepada Ibu agar dapat memberikan edukasi kepada anak-anak kami akan pentingnya kebiasaan makan ikan,” ucapnya. (Boy)

News Feed