oleh

Giliran Suami Dampingi Riezky Daftar di Dua Parpol

LUBUKLINGGAU, MS – Riezky Aprilia terus mendapat dukungan keluarga. Setelah Kakek, kedua orang tua dan kini giliran sang suami serta anak tercinta menghantar Kiki sapaan Riezky Aprilia melamar partai politik (Politik) untuk mendapatkan ‘perahu’ guna ikut kontestan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018, sebagai Walikota Lubuklinggau.

Senin (12/6/2017) sekitar pukul 10.00 WIB, Kiki bersama sang suami Giovani Battista dan putra sulungnya Ravi Alwan Rinarco tiba di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau. Kiki dan keluarga disambut ramah oleh tim panitia penjaringan Budiman dkk. Setelah berbincang-bincang seraya menunggu Ketua DPC Gerindra Kota Lubuklinggau, Hendri Juniansyah. Lebih kurang lima menit, Hendri Juniansyah tiba dan langsung dilakukan prosesi serah terima formulir pendaftaran.

“Pendaftaran ditutup pada 15 Juni, untuk prosesnya sendiri berkas akan diteruskan ke DPD dan DPP Gerindra untuk penetapannya, siapa yang akan diusung pada Pemilukada 2018 mendatang,” ungkap mantan Ketua DPC Gerindra Kota Lubuklinggau.

Lanjut dia, pihaknya sangat berharap Kiki, secepatnya mengembalikan berkas, karena lebih mudah untuk perbaikan berkas pendaftaran. Dia juga memberikan apresiasi akan kandidat satu-satunya wanita yang berani maju pada suksesi Pilkada Lubuklinggau 2018.

“Kiki, satu-satunya perempuan yang tampil, siapun yang bergandengan dengan beliau (Kiki, red) tentu menjadi pelengkap. Propesnya bagus, komunikasi, skillnya, penyampaian dan lain lain juga bagus, mungkin sudah keturunan dari orang tuanya,” jelas Budiman.

Ditambahkannya, Partai Gerindra akan mengusung kandidat yang berpotensi menang, sehingga tidak memaksakan diri kader sendiri harus maju pada Pilkada. “Penjaringan ini tanpa mahar, kita belum tahu kader atau non kader yang ditetapkan DPP Partai Gerindra. Siapapun yang maju harus didukung dan dimenangkan,” ujarnya.

Mendapat sedikit pujian, Kiki bukannya langsung sombong diri melainkan ia malah merendahkan diri, bahwasanya ada kandidat gender yang telah sosialisasi ke masyarakat, namun belum dipastikan maju pilkada atau belum. Sebab belum ada tanda-tanda daftar ke parpol. “Saya akan menerima, apapun keputusan partai politik, siapun yang didukung namun jangan sampai tali silatuhrami terpecah,” jelasnya.

Usai daftar ke Gerindra, Kiki dan keluarga meluncur ke Kantor DPC Demokrat Kota Lubuklinggau untuk mengambil formulir pencalonan. Setelah pengambilan, suami Kiki, Giovani Battista mengaku, pihaknya sangat mendukung penuh 100 persen. Majunya Kiki sudah melalui pertimbangan dan kesepakatan keluarga. “Ya, perjuangan harus pengorbanan, seperti pisah dengan anak-anak. Kami berharap bisa ikuti kontestan Pilkada dengan aman dan menangkan pertarungan,” ungkapnya. ‎(dhiae)

News Feed