oleh

Gubernur: Kearifan Lokal Kota Pagaralam Harus Dipertahankan

PAGARALAM, MS – Kota Pagar Alam merupakan salah satu daerah yang memilki destinasi wisata yang luar biasa di Provinsi Sumsel. Dengan keindahan alam, kearfian lokal dan kuliner yang khas itu menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Gubernur Herman Deru mengatakan kearifan lokal yang dimiliki oleh Kota Pagar Alam agar dipertahankan sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

“Kepada Walikoa Pagar Alam saya minta pertahankan kearifan lokal. Kita jadikan itu sebuah kumpulan dari daya tarik yang kita persembahkan. Pemprov Sumsel terus mendorong destinasi wisata untuk terus berkembang dengan pertahankan juga flora dan faunanya agar ini menjadi ciri khas Kota Pagar Alam,” kata Herman Deru saat dibincangi ketika berkeliling kota Pagar Alam menggunkan Besemah Tour On the Bus (Bestour), Minggu (26/12).

Herman Deru menyebut dengan adanya Bestour ini sudah menjawab keinginan Walikota Pagar Alam untuk melengkapi saran pariwisata.

Bapak Pembangunan Sumsel ini mengajak masyarakat Sumsel untuk berpergian ke Kota Pagar Alam selain sebagai destinasi wisata ini juga tempat sport tourism.

Sementara itu, Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni mewakili masyarakat Kota Pagar Alam mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru berkat perhatiannya kepada Pagar Alam melalui dana Bangub

Turut hadir pada kesempatan ini, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Muhammad Yaser, Kadispora Sumsel, Akhmad Yusuf serta para Forkopimda Kota Pagar Alam dan Para OPD Pemprov Sumsel dan Pemkot Pagar Alam. (Len)

News Feed