You are here
Gubernur Sumsel Yakin Pali Bisa Mengalahkan Kabupaten Lainnya POLITIK & PEMERINTAHAN 

Gubernur Sumsel Yakin Pali Bisa Mengalahkan Kabupaten Lainnya

PALI, MS – Dalam kunjungan kerja (Kunker), Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin, ke wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), bahwa daerah ini memiliki banyak potensi yang harus terus digali, pada 70 tahun yang lalu PALI menjadi salah satu daerah yang memiliki minyak bumi terbanyak. Hal ini dikatakan Ir Alex Noerdin. Sabtu (22/4)

“Saya sangat bangga melihat kondisi pali sekarang ini banyak perubahan, dan terus mengejar ketertinggalan, apalagi beban seorang pimpinan daerah ini sangatlah berat, bahkan pali memiliki sejarah cukup panjang tinggal saja memperbaikinya, ” ujarnya.

Dia menambahkan di wilayah ini juga  terdapat pula rumah sakit terbesar dan terbaik semua orang berobat dan operasi di rumah sakit yang terbesar se-Asia Timur yang terletak di Desa Talang Akar Pendopo. Salain itu, PALI memiliki Lapangan Golf dan Bandara yang memiliki potensi luar biasa jika terus dikembangkan.

“Seorang bupati maupun wakil bupati haruslah bekerja dengan ikhlas, dan harus memiliki banyak jaringan, bagaimana memasukan investor untuk menanamkan modalnya ke wilayah ini, kita pemerintah bukan hanya mengandalkan APBD saja, akan tetapi bagaimana memasukkan modal dari pihak ketiga, ” tuturnya.

Lanjutnya pali cukuplah panjang perjalanan, apalagi perlu banyak dukungan maupun modal, untuk memperbaiki infrastruktur yang ada, dan  pali harus memiliki terobosan, bagaimana mengembangkan potensi daerahnya dengan baik, utamakan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi.

“Saya yakin pali bisa mengalahkan kabupaten maupun kota lainnya, ayo semua kepala daerah yang ada di Sumsel, berlomba-lomba lah untuk mengembangkan potensi daerah, bersaing dengan sehat, jangan lupa selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan pemerintahan pusat khususnya, ” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment