oleh

Guna Menghindari Miskomunikasi, BPN OI Silaturahmi Dengan Bupati

INDRALAYA, MS – Guna menghindari miskomunikasi dan mendapatkan dukungan dari Pemkab Ogan Ilir (OI), Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ogan Ilir Yulianti bersilahturahmi ke Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi, Senin (14/3).

Kepala Kantor Yulianti menjelaskan bahwa pihaknya terus menjalin kerjasama baik guna penggalangan bersama penserifikatan tanah Pemkab Ogan Ilir yang clean and clear.

Ia juga membawa petugas BPN Ogan Ilir lainnya seperti Kasi BPN Wahyu, Kasi PHP Katam, Kasi Pengadaan Tanah yang mengurusi jalan tol Gerardus Ardi, Kasi Penataan dan Pemberdayaan Riska.

“Kita memohon bantuan dan dukuangannya untuk kelancaran program strategis nasional seperti PTSL, reforma agraria. Saya dulu tugas di Muaraenim sudah 5tahun, yang menggantikan saya dari OKU. Kita aktif jemput bola untuk PTSL dukungan dari masyarakat agak kurang antusias. Kami tahu masih banyak PR belum selesai apalagi menyangkut lahan yang akan digunakan untuk perkantoran vertikal di Desa Tanjung Pering-Tanjung Baru dan sebagainya. Tentunya hal ini akan kita cek lagi agar sertifikatnya segera selesai, yang jelas kita ingin clean dan clear,”jelasnya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawaedi mengatakan Kabupaten Ogan Ilir luas wilayahnya memang lebih kecil dari Kabupaten Muaraenin, namun lebih seksi karena letaknya yang berdekatan dengan Palembang dan dilewati tiga ruas tol.

“Ya tolong sertifikat untuk perkantoran vertikal agar diawasi guna meminimalisir persoalan kita tidak ingin ada masalah dikemudian hari, tanah tersebut rencananya untuk pembangunan perkantoran. Ini demi kemajuan untuk perkembangan perkotaan. Masalah transmigrasi juga menjadi persoalan ada beberapa lahan kita berbatasan dengan perusahaan dan perbatasan wilayah dengan Muaraenim. Terkait PTSL untuk bersama mensosialisasikan dengan masyarakat,”jelasnya. (AL)

News Feed