You are here
Gusnan Mulyadi: Semoga Media Dapat Bersinergi Dengan Pemda BENGKULU HEADLINE 

Gusnan Mulyadi: Semoga Media Dapat Bersinergi Dengan Pemda

bajul 1

bajul 2BENGKULU SELATAN, MS – Diawal tahun 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar coffee morning bersama media partner, Senin (7/01/2019).

Dalam sambutan pembukaan, Plt. Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyampaikan, bahwa dalam rangka membangun daerah pers memiliki peranan yang sangat penting dan strategis.

Gusnan mencontohkan, dalam upaya mengenalkan potensi alam daerah, jika tidak terpublikasi dengan baik, maka masyarakat kesulitan untuk mendapatkan informasi tentang daerah.

“Kami berharap, keberadaan media di Bengkulu Selatan dapat bersinergi dengan Pemda. Sehingga, setiap kegiatan yang dilakukan pemda maupun seluruh potensi alam yang dimiliki daerah dapat diinformasikan ke masyarakat luas,” harap Gusnan.

Dalam acara Coffe Morrnig kali dibuka ruang tanya jawab antarah pemerintah daerah dengan awak media

Diantaranya, mengenai persoalan masih adanya kesulitan wartawan dalam mendapatkan informasi pada persoalan-persoalan tertentu.

Hal ini diungkapkan redaktur salah satu media cetak di Bengkulu Selatan. Menanggapi hal itu, Gusnan berjanji akan mengakomodir setiap data atau informasi yang diminta oleh wartawan.

“Memang kami mengakui, terkadang agak lambat dalam memberikan informasi. Kedepan melalui Humas Pemda atau media center beserta Dinas Kominfo, kami akan lebih responsif terhadap kebutuhan informasi untuk kawan-kawan wartawan,” ungkap Gusnan.

Sementara itu dari perwakilan Lintasbengkulu.com menyarankan, agar regulasi yang berkaitan dengan pers dapat dipahami bukan saja oleh insan pers, namun Pemda dan seluruh instansi terkait juga harus memahaminya.

Hal ini, dimaksudkan agar tata cara pers bekerja tidak berbenturan dengan asumsi atau persepsi yang diakibatkan ketidakpahaman aturan.

Sehingga kedepan tidak ada lagi perbedaan persepsi sebagai pewarta maupun narasumber sesuai dengan regulasi dan Tupoksi masing-masing.

Lebih lanjut perwakilan media online ini juga menyoroti tentang Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Dari pengamatannya, wartawan yang saat ini ada di Bengkulu Selatan secara kompetensi sudah cukup memenuhi kompetensi, akan tetapi masih ada yang yang belum memiliki lisensi profesi kewartawanan.

Untuk itu, dirinya mendorong agar Pemda Bengkulu Selatan dapat menggandeng pihak-pihak terkait untuk memfasilitasi penyelenggaraan UKW di Bengkulu Selatan.

“Mudah-mudahan Pemda dapat menggelar UKW,” harapnya.

Acara yang berakhir pas makan siang ini dihadiri, Plt. Bupati, FKPD, Kepala-kepala dinas dilingkungan Pemda Bengkulu Selatan serta perwakilan Media online, cetak dan elektronik.

Diakhir acara, Gusnan Mulyadi menyatakan, untuk kedepan Pemda Bengkulu Selatan tetap akan bermitra dengan seluruh media yang ada. (Bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment