oleh

Hamdani Jabatan PJS Kades Sukadamai

PALI, MS – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (KADES) serentak bulan Desember 2016, untuk wilayah Kecamatan Talang Ubi, telah mempersiapkan itu, akan tetapi perlu struktur yang mendukung, terutama Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Jumat (21/10), bertempat di Kantor Kecamatan Talang Ubi, melantik Pejabat Sementara untuk Desa Sukadamai, perombakkan ini guna mempercepat roda pemerintahan yang ada.

Camat Talang Ubi Habibi Cik Ading S.Hut MM, mengatakan pelantikkan kades ini hanya untuk sementara, menjelang Pilkades serentak bulan Desember, digantikkan kepala desa Nasution, dikarenakan masa jabatannya telah berakhir, pergantian ini bukan hanya kepentingan pribadi, akan tetapi kepentingan bersama.

“Adapun yang menjabat kepala desa Sukadamai sekarang ini, Hamdani SPd yang merupakan staf dari Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata, memang terdahulunya PJS ini putra asli Desa Sukadamai, dan bisa berperan aktif dalam roda pemerintahan yang ada, sebab pesan dari Bupati, bagaimana menciptakan suasana yang berbeda, akan tetapi bisa mempercepat roda pemerintahan itu sendiri, “ tegasnya.

Ia mengungkapkan bahwa pembangunan daerah tergantung pembangunan di desa itu sendiri, sebab ekonomi daerah ada di desa-desa, sebagai kepala wilayah sektor Talang Ubi, bagaimana potensi didesa bisa dikembangkan, serta bisa meningkatkan perekonomian itu sendiri, dan juga sebagai kepala desa haruslah bisa berperan aktif dalam struktur pedesaan itu sendiri, jangan sampai bekerja tanpa ada koordinasi satu sama lainnya.

Sementara itu Pjs Desa Sukadamai, Hamdani menuturkan berterima kasih kepada bupati melalui camat, yang telah mempercayainya sebagai kepala desa setempat, memang jabatan ini hanya dua bulan hingga dilantiknya kepala desa definitif, akan tetapi berupaya akan semaksimal mungkin, untuk menjalankan roda pemerintahan itu sendiri, sesuai dengan intruksi dari atasan saja, di desa hanya menjalankan tugas saja.

“ Saya berharap struktural yang ada di Desa, bisa bekerja sama dengan baik, apalagi saya baru menduduki jabatan ini, perlu banyak pembelajaran, tanpa ada petunjuk maupun koordinasi satu sama lainnya, pembangunan desa tidak akan tercapai dengan baik, bekerja di desa haruslah sesuai dengan intruksi yang ada, “ harapnya. (yeng)

News Feed