oleh

Hari Natal 2023, Bupati dan Kapolres OKUT Pantau Sejumlah Gereja

OKUTIMUR, MS – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Ir. H. Lanosin, M.T. bersama Kapolres OKU Timur AKBP. Dwi Agung Setiyono, S.I.K., M.H melakukan kunjungan ke sejumlah gereja. Hal ini untuk bersilaturahmi dan memastikan perayaan Natal aman dan lancar. Senin, 25 Desember 2023.

Adapun Gereja yang menjadi lokasi kunjungan Bupati dan Kapolres adalah Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda dengan Pendeta RM. Hubertus Andre Kurniawan SJJJ. dan Gereja GSJA Filadelphia Bedilan dengan Pendeta Sitorus.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada seluruh umat Kristiani yang sedang merayakan.

“Atasa nama Pemerintah Kabupaten OKU Timur, saya mengucapkan Selamat Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” tuturnya.

Bupati Enos mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polres OKU Timur atas kesiapan anggotanya dalam memberikan rasa nyaman untuk umat Kristiani dalam merayakan Natal di gereja masing-masing.

“Terima kasih untuk aparat Polres OKU Timur yang telah mengamankan tempat ibadah natal. Saya juga yakin, menyambut pergantian tahun nanti Polres OKU Timur pasti telah menyiapkan personel dalam rangka memelihara kondisi OKU Timur yang kondusif,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres OKU Timur AKBP. Dwi Agung Setiyono, S.I.K., M.H mengatakan bahwa ada sekitar 228 personel yang telah diterjunkan ke lapangan dalam rangka Operasi Lilin 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Dari laporan intelijen dan Polsek jajaran Polres OKU Timur, hingga saat ini situasi OKU Timur tetap kondusif, perayaan ibadah Natal 2023 berjalan khidmat dan lancar, pada intinya Polres OKU Timur siap mengamankan giat-giat masyarakat OKU Timur pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pendeta Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Kapolres OKU Timur yang tak henti memantau kegiatan ibadah perayaan Natal ini.

“Kehadiran Bupati dan Kapolres OKU Timur dalam memantau perayaan ibadah Natal 2023 ini merupakan kebahagiaan tersendiri dari kami umat Nasrani di hari perayaan Natal 2023,” imbuhnya. (Boy)

News Feed