You are here
Hasil Pleno KPUD Muratara, Akis-Baikuni Anwar Dinyatakan Lulus Jalur Independen HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Hasil Pleno KPUD Muratara, Akis-Baikuni Anwar Dinyatakan Lulus Jalur Independen

IMG-20200821-WA0024

MURATARA, MS – Dinyatakan lulus dalam tahap dukungan perseorangan, bakal pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Muratara, Akis dan Baikuni Anwar (AKBAR) semakin optimis melenggang ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) melalui Jalur Independen.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Bapaslon AKBAR saat usai menghadiri acara pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual syarat dukungan perbaikan Bapaslon Perseorangan tingkat Kabupaten Muratara di kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muratara, Jum’at (21/8/2020).

DiLokasi rapat pleno, Ketua KPUD Muratara Agus Maryanto menyampaikan, hari ini pihaknya mengadakan pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual syarat dukungan perbaikan Bapaslon Perseorangan tingkat Kabupaten Muratara.
“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 ini akan menjadi sejarah yang akan di kenang oleh kita dan anak-anak cucu kita kelak. Pemilu merupakan bagian dari sejarah sejak Kemerdekaan Republik indonesia termasuk Pemilukada 2020 di Muratara,” ujarnya.

Dijelaskan dia, berdasarkan hasil keseluruhan dari yang pertama hingga perbaikan hingga saat ini syarat dukungan calon perseorangan yang memenuhi syarat untuk Bapaslon Akis-Baikuni berjumlah 16.655. “Ya, dengan demikian Bapaslon Akis-Baikuni dinyatakan Lulus pada tahap syarat dukungan sebaran wilayah serta dukungan perseorangan,” ungkapnya.

Sementara itu di depan puluhan pendudukung yang menunggu di depan KPUD Muratara, di dampingi Bacawabup Baikuni anwar, Bacabup Akis Ropi Ayub menyampaikan, sebagaimana ditetapkan oleh KPU tadi bahwa pasangan AKBAR sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020.

“Jadi kita kan melakukan tahap-tahap berikutnya dan yang paling penting saya sampaikan kepada semua masyarakat yang telah mendukung Terimakasih atas dukungan nya, dan tugas kita belum selesai. Puncak dukungan itu, menangkan AKBAR,” kata Akis sembari tersenyum.

“Ayo dukung AKBAR untuk Memenangkan Pilkada 2020,menuju Muratara Maju dan Sejahtera,” ajaknya.

Lanjutnya, nanti juga untuk memperkuat internal pihakya akan mengadakan konsolidasi-konsolidasi mengenai tugas dan lain sebagainya.

Mengenai kelulusan yang melampaui target Ia juga mengaku sangat yakin dan optimis menang di Pilkada 2020.
“Sangat yakin, alhamdulillah, terimakasih, kami sangat bersyukur, kami sangat Optimis meraih Kemenangan di Pilkada 2020 untuk Mewujudkan Muratara maju dengan Menciptakan Kesejahteraaan bagi masyarakat Muratara,” ucapnya sembari mengucapkan syukur.

Masih di tempat yang sama Juru Bicara AKBAR Malyadi mengucapkan syukur pasanagan Akis-Baikuni Anwar memenuhi syarat bahkan melampaui.

“Awalnya kita mendapatkan 13,975 dan harus melengkapi kekurangan sebanyak 893 kekurangan yang di kalikan 2 jadi harus perbaikan minimal 1,786 dan Alhamdulillah hasil perbaikan berjumlah 2.680 sehingga keseluruhan dukungan perseorangan yang di dapatkan berjumlah 16.655 ( Enam belas ribu enam ratus lima puluh lima) jiwa,” paparnya.

Sekali lagi ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Muratara yang telah mendukung Bapaslon AKBAR.

Setelah rapat pleno usai dilaksanakan dan dinyatakan lulus pada tahap syarat sebaran dan syarat minimal perseorangan, Akis dan Baikuni bersama Tim dan puluhan masyarakat gelar sholat bersama di Rupit. (Elda Lian)

Related posts

Leave a Comment