You are here
Heboh… Petani Karet Ditemukan Tewas Gantung Diri HEADLINE KRIMINAL 

Heboh… Petani Karet Ditemukan Tewas Gantung Diri

BATURAJA, MS – Made Rimawan Bin Made Pance (46) warga Desa Panai Makmur Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ditemukan tewas tergantung di dapur rumahnya.

Korban yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani karet ini pertama kali ditemukan oleh isterinya yang pulang usai menyadap karet di kebun. Korban ditemukan, Jumat (2/12/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kapolsek Semidang Aji Rusli Jakfar mengatakan, korban ditemukan tewas tergantung oleh isterinya yang baru pulang dari kebun.

Berdasarkan keterangan dari isteri korban, sebelum ditemukan tewas, sekitar pukul 06.00 WIB, korban menyuruh istri dan anak-anak nya untuk pergi menyadap karet. “Sementara korban sendiri memilih untuk tinggal di rumah,” ungkapnya

Selanjutnya, sekitar pukul 10.00 WIB, istri dan anak-anak korban pulang ke rumah dari menyadap karet. Saat masuk kedalam rumah mereka tidak mendapati korban. Istri dan anaknya pun kemudian mencoba mencari ke bagian belakang rumah dan mendapati korban sudah dalam posisi tergantung di plapon ruang dapur dengan sepotong tali nylon.

“Anak-anak langsung memotong tali nylon dan menurunkan korban, setelah diperiks ternyata korban sudah meninggal dunia. Lalu pihak korban menghubungi keluarga dan Kepala Desa Panai Makmur yang selanjutnya menghubungi Polsek Semidang Aji,” jelas Rusli.

Menurut Rusli, dari hasil pemeriksaan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “Ini murni bunuh diri. Saat ini korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga,” pungkasnya. (kk)