oleh

HUT Ke 3 ABPEDNAS Ogan Ilir, Adakan Workshop Peran Strategis BPD Dalam Upaya Mencapai SDGs

Indralaya, MS – Hari ulang tahun ke 3 DPC ABPEDNAS Ogan Ilir adakan Workshop peran strategis Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam upaya terpadu mencapai SDGs yang dipusatkan gedung caram seguguk, Rabu (29/11/2023).

Tujuan workshop peran strategis Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam upaya terpadu mencapai SDGs untuk mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan berkelanjutan.

Ketua DPC ABPEDNAS Ogan Ilir Abdi Latif mengatakan, diperingatan HUT ke 3 ABPEDNAS Ogan Ilir juga adakan workshop peran strategis Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam upaya terpadu mencapai SDGs agar didesa tersebut tujuan pencapaian pembangunan berkelanjutan.

“Ya, di HUT ke 3 ABPEDNAS Ogan Ilir kita juga mengadakan Workshop peran strategis Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam upaya terpadu mencapai SDGs tidak lain untuk kemajuan desa tersebut,”ucapnya.

Selain itu juga diacara workshop ini ABPEDNAS Ogan Ilir mengundang beberapa narasumber sebagai moderator didalam kegiatan tersebut.

“Ada beberapa narasumber yang kita hadirkan dalam kegiatan workshop ini mulai dari DPP ABPEDNAS Indonesia, Direktur jendral Bina pemerintah Desa Kemendagri RI sebagai pembicara dalam acara ini,”terangnya.

Selain itu juga didalam kata sambutannya Ketua DPC ABPEDNAS Ogan Ilir menyampaikan aspirasi untuk kenaikan tunjangan anggota BPD ditahun depan.

“Saya ingin menyampaikan keluhan para anggota BPD Ogan Ilir untuk tunjangan bisa dinaikan, karena rata tunjangan perangkat Desa masih dibawah Rp 1 juta”pungkasnya.

Sementara ketua DPP ABPEDNAS Indonesia Indra Utama mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada APBPEDNAS ogan ilir yang susah payah dalam mempersiapkan kegiatan HUT ke 3 Ketua DPP ABPEDNAS Indonesia Indra Utama mengatakan, terkmkasih kepada APBPEDNAS ogan ilir yang susah payah dalam mempersiapkan kegiatan tersebut.

“Dari info yang saya terima hampir 100 persen kegiatan ini diikuti BPD seluruh Ogan Ilir selain itu juga saya memberikan apresiasi kepada Bupati Ogan Ilir dalam 3 tahun ini bisa mengembangkan Ogan Ilir lebih maju,”ucapnya.

Dirinya juga berpesan, pada acara workshop ini pemerintahan desa bisa bekerja lebih baik lagi untuk pengembangan desanya.

“Saya juga berpesan pada acara workshop ini pemerintahan desa bisa bekerja lebih baik lagi untuk pengembangan desanya lebih maju disegala sektor,”pesanya. (AL)

News Feed