oleh

HUT Kota Pagaralam Ke-20, Gubernur Resmikan GOR Badminton Keban Agung

PAGARALAM, MS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Badminton Kota Pagaralam sekaligus membuka turnamen badminton super series yang diikuti oleh Tiga Kabupaten Kota yaitu Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Kota Pagar Alam, Senin (21/06/2021).

Hadir dalam peresmian GOR tersebut Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, Wakil Walikota Muhammad Fadli, Ketua DPRD Jenni Shandiyah serta DPRD Provinsi Dapil 7 Alfrenzi Panggar Besi, Zaifudin Aswari Rifai. Pimpinan dan staf PT Bukit Asam, seluruh Kepala Dinas Kota Pagar Alam, Camat dan Lurah.

Dalam sambutanya Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan, dirinya mengapresiasi Pemkot Pagar Alam beserta jajaran yang telah mengelola dengan baik bantuan bangunan GOR dari gubernur.

”Saya sangat mengapresiasi Pemkot yang telah mengelola dengan baik bantuan bangunan GOR Badminton ini, harapan kami dengan telah dibangunnya fasilitas ini dapat digunakan dengan baik sesuai fungsinya dan akan menciptakan atlet-atlet yang berprestasi, bukan tidak mungkin akan muncul atlet ternama seperti Rudi Hartono dari Pagar Alam ini,” ungkapnya.

Gubernur menambahkan, GOR ini juga bisa digunakan untuk olahraga lainya seperti basket, volly, pingpong, Billiard dan bisa juga untuk menghidupkan kembali olahraga-olahraga tradisional dari Pagar Alam.

”Inshaa Allah diawal tahun ini proses pembangunan Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) akan segera kita mulai, kita tinggal menunggu Amanat Presiden (Ampres) dan nantinya IPDN Kota Pagaralam akan mendapatkan kurang lebih seribu mahasiswa,” terangnya.

Hal ini akan berdampak positif baik kemajuan ekonomi dan pariwisata. Beliau berpesan dengan syarat jangan merubah perangai, tetap pertahankan keramah-tamahan yang merupakan ciri khas masyarakat Kota Pagar Alam.

”Tanamkan bahwa kita bisa menerima siapapun dan bisa diterima oleh siapapun,” ujar Gubernur.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel karena sudah banyak sekali membantu Kota Pagar Alam.

”GOR badminton ini merupakan sport center pertama yang ada di Kota Pagar Alam, selain itu kita juga sudah mengajukan usulan agar lapangan di sebelah GOR ini dibangun lapangan sepak bola serta lapangan tembak, ucapan terima kasih juga sampaikan kepada bapak Gubernur yang telah membantu pembangunan infrastruktur diantaranya pengaspalan jalan menuju Bandara Atung Bungsu, irigasi persawahan dan pembangunan gedung IPDN, hal ini tentu akan memajukan Kota Pagaralam menjadi wisata pendidikan,” ungkap Walikota. (ADV/Len)

News Feed