oleh

Ikuti Kejuaraan Open Grasstrack Championship, Ratusan Crosser Unjuk Gigi di Sirkuit Sehaluan OKUT

OKUTIMUR, MS – Didesain khusus dengan lintasan yang penuh tantangan dari tikungan tajam dan gundukan tanah, Ratusan Crosser saling unjuk gigi, berjuang mengikuti kejuaraan Open Grasstrack Championship HUT Kabupaten OKU Timur Ke-18 di Sirkuit Sehaluan OKU Timur, Sabtu (12/3/2022).

Berdasarkan pantauan dari awak media, dalam kejuaraan Open Grastrack ini panitia pelaksana mendatangkan Tiga Pembalap Motocross Nasional yang berasal dari Yogyakarta.

Ketua pelaksana Open grasstrack Championship Kabupaten OKU Timur Aldi Gurlanda yang juga Kepala Dinas PU PR OKU Timur mengatakan, kejuaraan Open Grasstrack ini diikuti sebanyak 400 Crosser yang berasal dari berbagai daerah, diantaranya dari daerah Sumatera Selatan Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Jawa Barat serta Jawa Tengah.

“Dalam kejuaraan Open grasstrack Championship Kabupaten OKU Timur ini digelar selama dua hari, tanggal 12 sampai 13 maret 2022 dan terdiri dari berbagai macam kelas Open, yakni kelas pemula, kelas lokal OKU Timur dan supporting Class, dengan memperebutkan hadiah dari Bupati OKU Timur berupa 5 unit Sepeda motor,” katanya.

Dikatakan, kejuaraan ini bertujuan menyalurkan hobi olahraga otomotif. “selain itu kejuaran ini juga memberikan hiburan masyarakat dan promosi alam serta budaya di OKU Timur dalam pengembangan olahraga otomotif ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati OKU Timur H.Lanosin Hamzah ST mengatakan Kejuaraan Open gestrek Championship Kabupaten OKU Timur dalam upaya membangkitkan semangat muda dari seluruh cinta motor cross di OKU Timur.

“Di kabupaten OKU Timur Sendiri memiliki 4 sirkuit dan levelnya yang paling tinggi ada di sirkuit Sehaluan, Open grasstrack Championship Kabupaten OKU Timur merupakan rangkaian  hari ulang tahun Kabupaten OKU Timur yang jatuh pada tanggal 17 Januari kemarin,” katanya.

Bupati juga menyampaikan, sudah berbagai macam rangkaian acara yang telah kita lalui dari pertama AKASS Adventure Keliling Sebiduk Sehaluan menggunakan Motor cross di daerah Jayapura dan juga pertandingan sepak bola di Lima lokasi dan sekarang masih berjalan turnamen Bola voli yang juga dilaksanakan di lima lokasi.

“Ini semua dilaksanakan untuk memberikan hiburan hiburan kepada masyarakat kabupaten OKU Timur dan tentu di dalam liburan tersebut kita juga dituntut untuk meningkatkan pemulihan ekonomi yang kemarin sempat kritis  dan sekarang sudah mulai beranjak membaik,” jelasnya

Di lain itu, Bupati juga  menyampaikan bahwa kabupaten OKU Timur saat ini secara ekonomi  naik 1 digit mudah mudahan ekonomi naik.

“Mudah mudahan Open Gestrek Champions Kabupaten OKU Timur 2022 ini dapat menarik para wisatawan dan dapat mengikatkan ekonomi masyarakat OKU Timur,” pungkasnya. (Boy)

News Feed