You are here
Jalan Desa Padang Lebar Akan Dilakukan Pengerasan BENGKULU HEADLINE 

Jalan Desa Padang Lebar Akan Dilakukan Pengerasan

BENGKULU SELATAN, MS – Jalan Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan yang panjangnya 678 meter akan dilakukan pengerasan pada tahun 2019 ini.

Kepala desa (Kades) Padang Lebar Diharman mengatakan, mekanisme yang akan dilakukan untuk jalan tersebut dengan melakukan penghamparan batu koral dibadan jalan. “Ya, pengerjaan ini merupakan tahapan lanjutan dimana sebelumnya pada 2018 sudah dilakukan dilakukan pengerjaannya,” ungkap Diharman.

Ia mengakui, akses jalan Desa Padang Lebar tersebut selama ini sangat bergantung terhadap kondisi jembatan di desa lain, yakni jembatan pemantau bendungan di Desa Kota Agung yang jaraknya sekitar 3,5 kilometer. Bahkan, untuk ke jembatan gantung Selepa di Desa Penandingan berjarak 7 Km. “Ya, memang alternatif terakhir akses keluar Desa Padang Lebar harus memutar ke jembatan pemantau Bendungan Air Nipis di Desa Palak Bengkerung yang jaraknya lebih jauh lagi, lebih kurang 10 kilometer dari Padang Lebar,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membuat bangunan gedung serbaguna.
“Tapi terkait anggaran, itu belum di putuskan,” ujar Diharman.

Ia juga menjelaskan dibidang pemberdayaan tahun ini Desa Padang Lebar tetap berfokus pada pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yaitu usaha ternak sapi yang sudah dimulai sejak tahun 2017 sebanyak 8 ekor sapi dengan menelan dana Rp67 juta.

Kemudian di tahun 2018 tadi BUMDES mengadakan penambahan modal sebesar Rp200 juta dengan membeli 20 ekor sapi. “Jadi total sapi yang di kelola BUMDES saat ini sebanyak 28 ekor. Dengan cara sapi-sapi tersebut disebar kepada warga Desa Padang Lebar dibawah naungan BUMDES,” jelas Diharman. (bajul)

Related posts

Leave a Comment