oleh

Jalan Penghubung PALI – Prabumulih Segera Diperbaiki

PALI, MS – Terkait musim penghujan di Desa Sedupi, kecamatan Tanah Abang, sering kali langganan banjir, akibat ada genangan air di Jalan tersebut, sehingga Jalan tersebut terputus, dan Wakil Bupati kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ferdian Andreas Lacony.S Kom MM, didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rusman Firman MM, langsung meninjau lokasi tersebut, pemerintahan akan berjanji memperbaiki jalan tersebut, Selasa (29/11).

Dikatakan Wabup PALI, Ferdian Andreas Lacony. Skom MM,  mewakili bupati Ir Heri Amalindo MM, untuk meninjau lokasi banjir yang cukup besar, sehingga menyebabkan jalan penghubung, hancur berat, dan segera diperbaiki, disini pemerintahan telah membawa Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK), untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Jalan penghubung rusak ini, akibat luapan sungai lematang cukup besar, sehingga jalan ini amblas, dan rusak parah, serta aktifitas di desa tersebut terhentikan, sebagai pemerintahan tidak mau, aktifitas masyarakat, dan perekonomian rakyat menurun, sebab jalan merupakan jantungnya ekonomi rakyat, ” ujarnya.

Ia menambahkan bukan hanya dinas pekerjaan umum (PU) cipta karya (CK) saja yang bekerja, akan tetapi dinas kesehatan maupun dinas sosial, harus ikut peran aktif, apalagi musim penghujan seluruh intansi, yang berkaitan dengan bencana alam, harus lebih siaga, serta mengorbankan waktunya demi kepentingan masyarakat banyak.

Sementara itu Kaban BPBD PALI, Rusman Firman MM, selaku pelayanan masyarakat, sudah lama direpotkan, apalagi ini masuk musim penghujan, bukan hanya banjir saja dihadapinya, akan tetapi infrastruktur juga ikut hancur akibat bencana alam ini, BPBD selalu siap siaga melayani masyarakat.

“Jalan ini merupakan penghubung antara kabupaten PALI dan Kota Prabumulih, serta akses ini sering dilewati oleh masyarakat pedesaan Sedupi kecamatan Tanah Abang, semua masyarakat bekerja dibidang pertanian dan perkebunan, apabila infrastruktur rusak pasti ekonomi rakyatpun menurun, ” tutupnya. (Yeng)

 

News Feed