oleh

Jalan Rusak Akibat Mobil Pengangkut Tambang Pasir, Dua Korban Pengendara Motor Terjatuh

INDRALAYA, MS – Dampak aktivitas mobil dum truk pengangkut tambang pasir, jalan sepanjang 50 meter antara Desa Lebung Bandung dan Talang Sari Kecamatan Rantau Ali Kabupaten Ogan Ilir rusak berat dengan kontur berlobang.

Akibatnya, sudah ada pengendara sepeda motor terjatuh akibat jalan rusak yang dupenuhi lobang ditambah tingginya curah hujan menyebabkan jalan tersebut berlumpur.

“Ya, pak saya sendiri pernah terjatuh saat melalui jalan ini beberapa hari yang lalu,”ucappengendara sepada motor Erta Ledi, Senin (24/1/2022).

Menurut Erta Ledi jalan tersebut rusak akibat aktivitas mobil Dum Truk pengangkut tambang pasir yang melebih tonase.

“Jalan ini rusak akibat aktivitas mobil Dum Truk pengangkut tambang pasir yang melebih tonasi, kami berharap jalan tersebut bisa segera diperbaiki agar akses perekonomian warga tidak terhambat,”harapnya.

Sementara Camat Rantau Alai, Yemsi Trisli mengatakan, jalan rusak di Lebung Bandung kurang lebih sepanjang 50 meter.

“Ada dua titik jalan rusak yang letaknya berdekatan. Kalau ditotal panjangnya ada sekitar 50 meter dan sudah dua pengendara sepeda motor terjatuh,” kata Yemsi.

Menurut Yemsi, aktivitas truk muatan pasir bertonase tinggi yang membuat jalan menjadi rusak.

Dia juga mengatakan, ada dua lokasi penambangan pasir tak jauh dari lokasi jalan rusak.

“Pihak penambang pasir sudah menimbun jalan dengan pasir, namun belum maksimal. Kami berharap perbaikan jalan ini bisa benar-benar ditingkatkan agar mempermudah akses warga,” kata Yemsi. (AL)

News Feed