You are here
Junjung Jiwa Patriot, HRW Siap Tarung DAERAH HEADLINE 

Junjung Jiwa Patriot, HRW Siap Tarung

LUBUKLINGGAU, MS – Pilihan Ketua KONI Lubuklinggau bakal dihelat Minggu (17/1) menarik untuk diikuti. Pasalnya gelaran tersebut hanya diikuti dua calon kandidat yakni H Rodi Wijaya (HRW) dan Bambang Rubianto. Dua kandidat yang berlatar belakang sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau bakal bersaing sengit memperebutkan kursi Ketua KONI Lubuklinggau.

Sebagai salah satu kandidat Rodi Wijaya menyatakan tetap akan maju pada Musorkot KONI Lubuklinggau yang bakal dihelat di ball room Hotel Smart.

Terkait dinamika yang terjadi saat ini, Rodi menjelaskan sudah sangat baik, dia berharap jangan ada perpecahan diantara insan olahraga Kota Lubuklinggau, jangan sampai ada kubu A kubu B dan money politik.

“Insan olahraga harus berjiwa patriot dan junjung tinggi nilai sportivitas, itulah insan olahraga,” jelasnya.

Rodi yang sudah mengemban amanat sebagai Ketua KONI Lubuklinggau satu periode dan satu periode Plt dari Walikota, sudah berjuang bersama cabor meraih prestasi.

Diketahui dibawah kepemimpinan H Rodi Wijaya sederet kesuksesan sudah diraih, diantaranya sukses sebagai tuan rumah Porprov Sumsel (kali pertama diluar Palembang), Sukses masuk lima besar Porprov Sumsel di Palembang,sukses bertahan lima besar Porprov Prabumulih, dan menggoalkan Plaza Olahraga di eks GOR Megang.

“Anggaran yang kita miliki berbanding terbalik dengan prestasi yang sudah ditorehkan bila dibandingkan dengan daerah lain. Tapi dengan anggaran yang minim Lubuklinggau tetap mampu ada diposisi kelima besar,” jelasnya.

Sekedar menginformasikan anggaran Porprov di KONI Lubuklinggau lebih kurang Rp 1.5 M dengan prestasi peringkat lima, jika dibanding dengan peringkat I Muba anggaran lebih kurang Rp 15 M.

Dikatakan Rodi, kedepan Koni Lubuklinggau diberikan target oleh Pemkot Lubuklinggau masuk tiga besar Porprov Sumsel di OKU Raya. (*)