You are here
Jurnalis Harus Beretika HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Jurnalis Harus Beretika

PALEMBANG, MS – Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dibidang jurnalistik, AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Palembang, menggelar Pelatihan Jurnalis Muda (PenaMu).
Acara yang bertemakan “Jurnalis Cerdas Beretika” itu sendiri dipusatkan  di aula Pascasarjana universitas Sriwijaya Palembang, Sabtu (25/3/2017)
Pelatihan ini diikuti jurnalis kampus dari universitas UNSRI, UIN Raden Fatah, UMP dan juga perwakilan pers baik dari media elektronik atau pun media cetak.
Ketua AJI Palembang, Ibrahim Arsyad mengatakan pelatihan tersebut berguna dalam memperlajari  menjadi seorang jurnalis yang bermanfaat bagi yang lain untuk kebaikan Jurnalis itu sendiri. “Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini melahirkan jurnalis yang cerdas dan beretika,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Balai Bahasa Sumsel, Linny Oktavianny mengatakan jurnalis harus mengerti bahasa. “Bahasa sangat berperan penting dalam penulisan berita. Ya sebagai alat verbal yang digunakan untuk berkomunikasi, dan bahasa adalah sistem Arbitrer serta proses penyampaian informasi dalam berkomunikasi,” ujar Linny. (za)

Related posts

Leave a Comment