You are here
Kadang Makan, Kadang Tidak… Tukang Becak Harapkan Bantuan Dari Pemerintah Kota DAERAH HEADLINE 

Kadang Makan, Kadang Tidak… Tukang Becak Harapkan Bantuan Dari Pemerintah Kota

Rusdi 2

PALEMBANG, MS – Sungguh malang sekali nasib Evan warga Jalan A Yani Lorong Manggis RT 43 RW 001, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini. Ditengah Pandemi Covid-19 tidak ada bantuan baik itu Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan(PKH), atau pun bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Belum ada bantuan sembako satu pun dari Pemerintah Kota Palembang,” keluh Evan yang tinggal dirumah yang tak layak dihuni ini, Selasa (19/5/2020).
Padahal, dirinya sudah memberitahukan kepihak pemerintah setempat untuk mendapatkan bantuan. “Sampai sekarang BLT atau PKH aku tidak dapat, tidak ada respon dari pemerintah,” ungkap Evan.

Saat ini dikatakan dia, dirinya dirumah saja tidak lagi bekerja. “Tarikan penumpang sepi sekarang Pak. Jadi sementara ini aku dirumah saja. Tidak terbayar lagi setoran becak ini,” ujar Evan yang sehari-hari berprofesi tukang becak ini.

Memang diakuinya, saat ini untuk menghidupi keluarga dirinya kerja apa saja. “Pokoknyo aku bisa menghasilkan uang untuk menghidupi istri dan ketiga anak aku. Ya, kami ini kadang makan kadang idak Pak,” pungkasnya.

Untuk itu ia mengharapkan sekali Pemerintah Kota Palembang untuk dapat memberikan bantuan kepada keluarganya. “Kalau bisa untuk sementara ini kami dapat sembako dari Pemerintah Palembang,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Gojek Grab Singo Jalanan Rusdi mengaku prihatin atas menimpa Evan. “Kasian lihat saudara Evan, mana ini musim Corona. Narik becak lah idak lagi Evan itu, jadi susah untuk ngidupi keluarganya,” pungkas Rusdi.

Ia mengakui, mengetahui kehidupan Evan itu dari laporan temannya. “Selama Covid-19 ini keluarga Evan itu belum dapat nian bantuan dari pemerintah,” ujar Rusdi.

Untuk itu, ia mengharapkan sekali agar pemerintah setempat untuk melakukan survei kerumah Evan. “Pak Gubernur Sumsel atau Walikota Palembang untuk bisa ngasih bantuan kepada keluarga Evan. Ini kan termasuk warga yang miskin perlu uluran bantuan pemerintah,” tegas Rusdi. (nr)

Related posts

Leave a Comment