You are here
Kades Kembang Ayun Fokus Infrastruktur BENGKULU HEADLINE 

Kades Kembang Ayun Fokus Infrastruktur

Beng 4

Beng 6BENGKULU SELATAN, MS – Kades Kembang Ayun, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan Herman di tahun 2019 melalui dana desa (DD) memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

“Tahun 2019 ini, dari dana desa ada 3 proyek pembangunan yakni pembukaan badan jalan sepanjang 700 meter. Lalu, peningkatan gedung serbaguna. Dan terakhir pembangunan gedung inventaris,” jelas Kades.

Selain itu, menurut dia, bila dari DD itu ada kelebihan anggaran maka akan dibangun gapura yang bertuliskan ucapan selamat datang.

“Untuk penetapan besaran dana setiap item rencana pembangunan tersebut kami masih menunggu hasil dari tim survei yang sudah dilakukan minggu lalu,” ungkap Herman.

Dibuatnya proyek fisik, ia beralasan, lokasi daerah Desa Kembang Ayun masuk kedalam. “Jadi kita prioritaskan lebih dahulu pembangunan fisik. Kalau pembangunan sudah merata baru kita focus yang lain,” pungkasnya.

Bahkan, tidak itu saja, pihaknya juga menganggarkan pelatihan buat ibu rumah tangga dengan pembekalan keterampilan. “Ya, nantinya dengan adanya keterampilan yang mereka (ibu-ibu, red) miliki bisa membantu perekonomian keluarga,” imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk BUMDES sendiri pihaknya masih menunggu usulan dari BUMDES itu sendiri. “Sekarang ini usaha yang sudah dijalankan isi ulang tabung gas Elpiji,” jelasnya. (bajul)

Beng 7

 

Related posts

Leave a Comment