You are here
Kades Mela’o Lakukan Penyemprotan Disinfektan ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Kades Mela’o Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BN 5

BENGKULU SELATAN, MS – Pejabat Kepala Desa (Kades) Mela’o Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Yeki, SKep Ners beserta jajarannya melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah-rumah warga.

BN 7Kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut di hadiri juga oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, seluruh jajaran dan staf Pemdes setempat.

“Upaya penyemprotan ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Desa Mela’o,” sampai Yeki.

Yeki mengatakan, penyemprotan kali ini di lakukan kerumah – rumah warga dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19). “Untuk selanjutnya kita akan menunggu instruksi dari pemerintah kabupaten, apakah penyemprotan akan kita lakukan kembali atau cukup sekali ini,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan terkait dana penyemprotan ini dikatakan dia, semuanya ini ditanggung oleh Pemerintah Desa. “Ini sesuai dengan instruksi pemerintah Kabupten dan Pemerintah Pusat. Karena Covid 19 sifatnya sudah Pandemi artinya Virus Covid 19 ini telah melanda semua negara yang ada dimuka bumi ini atau dengan kata lain Virus Corona ini sudah mendunia,” jelasnya.

Selain penyemprotan pihaknya juga terus memantau orang yang datang ke Desa Mela’o ini. “Sampai saat ini ada 3 orang yang baru pulang dari rantau. Alhamdulillah ketiganya tidak terindakasi Covid 19,” imbuh Yeki.

Kami juga berharap agar warga mematuhi imbauan pemerintah, untuk sementara ini supaya melakukan isolasi secara mandiri dengan cara banyak berdiam di rumah dulu. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment