oleh

Kades Tanjung Tebat Terpilih Siap Bersinergi dengan Semua Elemen

BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah desa Tanjung Tebat Kecamatan Bunga Mas, Selasa (14/9/2021) melaksanakan kegiatan serah terima jabatan. Serah terima jabatan tersebut dilakukan di kantor desa setempat antara Penjabat Kepala Desa (Kades) dengan Kepala Desa terpilih untuk periode 2021 sampai 2027.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Bunga Mas, Ketua BPD berserta anggotanya, Banbinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat desa Tanjung Tebat dan seluruh Pemerintah desa berserta jajarannya.

Dalam sambutanya Camat Bunga Mas yang diwakili oleh Tanzaral Amri Sekretaris Kecamatan menyampaikan rasa terimakasih kepada Pj kades yang telah memimpin desa Tanjung Tebat sampai terpilihnya Kades definitif. Selanjutnya Sekcam juga memberikan ucapan selamat kepada kades baru yang sudah dilantik beberapa hari yang lalu.

“Alhamdulillah setelah dilaksanakanya pemilhan Kepala desa secara serentak beberapa bulan yang lalu, saat ini Tanjung Tebat telah memiliki Kades yang baru,” ungkap Tanzaral Amri.

Ia mengharapkan supaya Kades terpilih ini nanti, dapat menjalankan visi dan misinya sampai akhir masa jabatan, untuk membangun desa Tanjung Tebat ini. Mulai hari ini sampai 6 tahun kedepan, tanggug jawab desa Tanjung Tebat sudah berada di pundak nakanda Alwis (Kades). Visi dan misi itu tentunya akan terwujub bila semua unsur yang ada di desa ini bisa bekerjasama dengan baik.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada nakanda Alwis, jalankanlah tugas dengan sebaik-baikya,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga Tanzaral Amri meminta maaf, karena Camat tidak dapat menghadiri acara sertijab tersebut.

Sementara itu dalam kesempatan pertamanya menyampaikan kata sambutan Alwis Iswadi (Kades) terpilih mengatakan bahwasanya dirinya siap menjalankan roda pemerintahan di desa Tanjung Tebat ini dengan cara bersenergi, dengan semua elemen yang ada. “Sebagai orang baru tentunya nanti kami akan sering minta petunjuk dengan pihak kecamatan, Babinsa dan Bahbinkamtibmas sebagai mitra kami dalam menjalankan roda pemerintahan,” tuturnya.

Ia secara pribadi meminta kepada Sekdes dan jajaranya untuk menciptakan suasana yang harmonis di dalam roda pemerintahan ini.

“Marilah kita saling mengisi sesuai dengan tupoksi kita masing-masing dengan tidak melanggar aturan yang ada. Kepada BPD kami juga siap menjalin kerjasama yang baik, mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada dengan cara kita berdiskusi dan bermusyawarah dan pada intinya saya berharap semuanya dapat mendukung, untuk menciptakan pembangunan secara pisik maupun pembangunan secara pemberdayaan khususnya di desa Tanjung Tebat ini,” tutupnya. (bajul/adv)

News Feed