oleh

Karang Taruna Desa Alan Dua Inisiasi Kegiatan Bersih-Bersih

PAGARALAM, MS – Karang Taruna Desa Alun Dua inisiasi kegiatan bersih-bersih jalan desa serta dipemakaman warga secara gotong royong sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Kerja bakti itu dilakukan di sekeliling pinggir jalan desa dan pinggir jalan Wisata Tebat Gheban, serta di area pemakaman, Minggu (12/04/2021).

Ketua Karang Taruna Rezzy Herfanda disela-sela kegiatan mengatakan, gotong royong yang dilakukan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kesadaran warga Desa alun dua, khususnya anggota Karang Taruna mengenai kebersihan lingkungan sekitar.

‘’Kegiatan gotong-royong rutin kami lakukan setiap memasuki bulan suci ramadhan untuk membersihkan jalan desa dan sekeliling Tebat Gheban serta pemakaman. Kalau rumput dan belukar sudah mulai menutupi jalan desa dan pinggiran Danau Tebat Gheban, kami bersihkan secara gotong-royong,’’ ujarnya.

Melalui kegiatan kerja bakti ini, kata Iriel Oyeng , selaku pembina karang Taruna desa alun dua diharapkan seluruh warga mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan dalam menjalin tali silahturhami sesama anggota Karang Taruna.

“Yang terpenting dalam kegiatan ini, untuk menjalin tali silahturhami sesama anggota Karang Taruna desa alun dua. Perlu diketahui, Desa alun dua telah memiliki destinasi Wisata seperti Tebat Gheban dengan harapan kedepannya agar Pemerintah Kota Pagar Alam dalam hal ini dinas terkait dapat memperhatikan Keindahan destinasi Wisata Tebat Gheban tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Rt 01 Irianto dan 02 Yusrizal mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna.

“Sebagai Rt, saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Karang Taruna,” ucapnya.

Yusrizal menambahkan, yang di lakukan Karang Taruna ini, merupakan suatu program yang sangat baik dan bermanfaat, dalam menciptakan rasa kebersamaan, antara sesama pengurus Karang Taruna dan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk membangun dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang kesadaran membersihkan lingkungan yang selama ini telah dilakukan. kami selaku Rt/Rw dan Karang Taruna juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Hj Dessy Siska selaku Anggota DPRD Kota Pagar Alam yang selalu mengapresiasi dan membantu seluruh kegiatan Karang Taruna desa alun dua,” imbuhnya.

Karang Taruna ini adalah wadah pemuda untuk menuju generasi pemuda yang handal dan bermandiri, sehingga jauh dari hal-hal yang negatif seperti Narkoba atau hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Saya juga berharap kegiatan gotong royong dan kegiatan bermanfaat yang lainnya terus dilakukan oleh Karang Taruna desa alun dua,” pungkasnya. (Len)

News Feed