oleh

Ke Pasar, Eva Susanti Diserbu Emak-Emak

PALEMBANG, MS – Kedatangan anggota DPD RI Eva Susanti di pasar Yada Kelurahan Seiselincah Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang disambut emak-emak baik pedagang maupun masyarakat yang sedang berbelanja.

Begitu senator Eva Susanti turun dari mobil bersama rombongan staf ahli meninjau pasar Yada, suasana menjadi heboh, masyarakat yg ada di pasar berebutan minta bersalaman dengannya, Selasa (15/3/2022).

Salah satu pengunjung pasar menyampaikan keluhan kepada Eva Susanti, agar pemerintah menjamin ketersediaan minyak goreng yang masih langkah dan mahal.

Lebih dari itu pedagang mengungkapkan, untuk mendapatkan minyak goreng harus mengantri sampai berjam-jam itupun belum tentu dapat.

Eva Susanti anggota Komite III DPD RI, menjelaskan kedatangannya ke pasar tradisional untuk mendengar langsung keluhan dan permasalahan masyarakat terutama menjelang bulan suci ramadhan agar keberadaan sembako tersedia dan harga terjangkau.

“Setelah mendengar keluh kesah masyarakat di pasar tradisional, saya sangat prihatin kondisi minyak goreng masih langkah dan mahal dan aspirasi ini akan terus saya suarakan dala rapat-rapat,” ujar Eva Suanti.

Ia menegaskan, menjelang bulan ramadhan ia berharap pemerintah pusat dan daerah agar dapat bersinegi dalam pengawasan dan menjamin ketersedian sembako di pasaran.

“Keberadaan masyarakat akan kebutuhan sembako, harus prioritas utama kita urus, karena ini menyangkut kebutuhan dasar. Saya berharap tidak boleh ada lagi kerumunan seperti di beberapa titik masyarakat sampai bentrok dan rusuh karena mengantri minyak goring,” pungkas Eva Suanti. (rl)

News Feed