oleh

Kecamatan Sukamerindu Dapatkan Bantuan Bibit Tanaman

LAHAT, MS – Kecamatan Sukamerindu, Kabupaten Lahat mendapatkan bantuan bibit tanaman berupa pohon gaharu, sengon, mahoni, durian, pinang, pete, jengkol,salam dan alpukat dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Alhamdulillah kita dapat bantuan bibit dari Provinsi Sumsel. Terimakasih saya ucapkan mewakili masyarakat Kecamatan Sukamerindu,” ujar Camat Sukamerindu, Kabupaten Lahat saat dibincangi Metrosumatera, Kamis (12/8/2021).

Dikatakan dia, ditengah pandemi Covid-19 maka bantuan bibit dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) yang merupakan salah satu UPT Dinas Kehutanan Provinsi Sumatra Selatan, untuk penghijauan dan tanaman produksi, menjaga kelestarian hutan yang ada diwilayah Sukamerindu. “Dengan hutan yang terjaga lingkungan sejuk, juga menjaga ketersedian sumber air,” ujarnya.

Bantuan itu berupa bibit tanaman yang diterima berupa jenis, bibit bambang 1.500, gaharu 1.000, sengon 1.000, mahoni 1.000, durian 1.000, pete 1.000, jengkol 1.000, alpukat 1.000, dan salam 500. “Jadi keseluruhan Bibit pohon yang kita terima berjumlah 10000 batang,” jelasnya.

Dikatakan dia, bantuan ini nantinya akan disalurkan ke 10 desa yang berada di Kecamatan Sukamerindu, Kabupaten Lahat.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan serta bisa ditanam ke hutan lindung untuk penghijauan. Sehingga bisa memperkuat hutan kita dikemudian hari dari dari segala bencana yang tidak diinginkan,” jelasnya. (Len)

News Feed