oleh

Kejari OI Lakukan Pemusnahan Sisa Barang Bukti Miliki Hukum Tetap

OGAN ILIR, MS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir (OI) lakukan Pemusnahan sisa barang bukti perkara pelimpahan dari Polres OI mulai tahun 2021 sampai 2022 tindak pidana umum yang telah mempunyai hukum tetap.

Ada pun barang bukti yang dimusnahkan oleh pihak Kejari Ogan Ilir yaitu mulai dari Narkotika jenis Sabu 278,86 gram, Ektasi empat butir, Ganja seberat 54,53 gram dan Senjata Tajam 17 buah, senjata api satu buah.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Marthen Tendi, tujuan dari pemusnahan barang bukti tersebut selain menjalankan perintah undang-undang disamping itu juga untuk menjaga penyalah gunaannya apabila tidak dimusnahkan.

“Dalam setahun untuk pemusnahan barang bukti yang sudah memiliki ketetapan hukum kalau sudah banyak segera dilakukan pemusnahan guna mengatisipasi hilangnya barang bukti tersebut,” katanya.

Dikatakannya kembali untuk pencapaian kasus perbandingan dari tahun 2021 ada 600 perkara sedangkan 2022 hanya 60 perkara.

“Ya, kalau di tahun 2021 kemarin ada 600 perkara sedang di 2022 ini hanya 60 perkara artinya mengalami penurunan,”terangnya. (AL)

News Feed