oleh

Kelompok Tani Sinar Meriyu Kecewa, Pemkab Pali Harus Tepati Janji

PALI, MS – Puluhan kelompok Tani Sinar Meriyu, kamis (23/11), mendatangi kantor camat Abab di Desa Betung, menagih janji dari pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ili (Pali), bahwa dari pemerintah mau survey terkait permasalahan lahan sawah, antara Perusahaan dan Masyarakat, Hal ini dikatakan Ketua kelompok sawah tani Sinar Meriyu, Hasan Basri.

“Disini kelompok tani sudah beberapa kali melayangkan surat kepada pemerintah, untuk menindak lanjuti permasalahan, letak lahan di desa persiapan batu tugu,  lokasi pembukaan jalan PT Epi, diduga bermasalah dengan masyarakat desa Betung, ” ujarnya. Saat dikonfirmasi awak media. Jumat (24/11)

Dia menambahkan sebab pemkab sudah berjanji, ingin menerjunkan tim survey, akan tetapi tak kunjung datang, dan puluhan petani ingin mempertanyakan janji, seharusnya pemkab harus tepati janji.

“Kemarin kami sudah mendatangi kantor bupati, nemui Bupati Ir Heri Amalindo MM, akan tetapi disambut oleh Asisten III Ruswani SH, katanya pak Bupati masih dinas luar, kami akan terus menagih janji dan tetap menunggu kepastian yang tegas, dari pihak pengambil kebijakan, jangan sampai permasalahan ini berlarut-larut, serta rakyat kecil dirugikan, ” tegasnya.

Saat dikonfirmasi awak media, via telpon Asisten III Ruswani SH melalui Rusdi Sekpam, kami mohon maaf di karenakan sekda pak Robby Kurniawan lagi dinas keluar kota, memang janjinya hari tapi berkas surat tugas itu belum ditanda tangani pak sekda, jadi kami mohon maaf, mukin senin atau selasa ini,harap bersabar pak. (yeng)

News Feed