You are here
Kelompok Tani Terima Bantuan Alat Pertanian DAERAH HEADLINE 

Kelompok Tani Terima Bantuan Alat Pertanian

LAHAT, MS – Pemerintah kabupaten Lahat melalui dinas Pertanian serahkan bantuan alat pratanam kepada kelompok tani, penyerahan dilakukan oleh bupati Lahat Cik Ujang SH, Jum’at (17/5/2019).

Ucapan terima kasih disampaikan Martin anggota kelompok tani dari kecamatan Tanjung Sakti kepada pemerintah kabupaten Lahat yang telah memberikan perhatian kepada para petani

“Semoga dengan bantuan ini petani dapat menjadi sejahtera, dan kami berharap pemerintah kabupaten Lahat dapat memberikan bantuan bantuan lainnya, ” pinta Martin.

Dalam Laporanya Kepala Dinas Pertanian Ir H Agustia Budiman MM melaporkan , kabupaten Lahat pada masa panen bulan Oktober – Maret telah menjadi daerah tingkat ke dua sesumatera selatan penghasil pangan terbanyak .

“Dengan adanya bantuan traktor dan alat lainya hari ini dapat mempertahankan dan meningkatkan hasil panen, sehingga kabupaten Lahat dapat mencapai peringkan Pertama penghasil pangan terbanyak,” harapnya.

Ditempat yang sama bupati Lahat Cik Ujang SH mengharapkan dengan adanya bantuan alat pertanian kepada kelompok tani, semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan hasil panen dan meningkatkan penghasilan sehinga dapat membantu menuntaskan kemiskin.

“Kami sebagai pemerintah akan membantu untuk mensejahterakan petani petani di kabupaten Lahat,” ungkap Cik Ujang

Kasi Alsintan Surya Agustina SP MM juga menyampaikan alat pratanam yang diserahkan berupa 13 Unit traktor roda dua, 11 unit pompa air, 3 unit kultivator dan 28 terpal jemur yang akan kita bagikan kepada kelompok tani.

Masih jelas Surya, Alat pertanian bantuan pemerintah ini mengunakan sistim brigade artinya alat bantuan yang di serahkan oleh pemerintah dapat di pergunakan oleh petani lain dengan sistim sewa atau pinjam dengan syarat peminjan atas nama kelompok tani,

” Dengan adanya bantuan ini agar dapat menunjang program pajale ( padi, jagung dan kedele) yang dicanangkan pemerintah, dan pergunakanlah alat semaksimal mungkin sesuai dengan sektornya dibidang pertanian, ” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment