oleh

Kepala TVRI Beri Apresiasi Kepada Ketua DPRD Muba

KTNA 2BANDA ACEH, MS – Kepala Stasiun Televisi TVRI Aceh Wisnunugroho MM  memberikan apresiasi kepada Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Musi Banyuasin (Muba) yang juga menjabat Ketua DPRD Muba.

“Saya apresiasi sekali kepada Pak Ketua DPRD Muba sangat luar biasa yang punya perhatian besar terhadap para petani khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin,” ungkap Wisnu usai dialoq dengan Ketua KTNA Muba kepada MS di ruang kerjanya, Senin (08/05/2017).

Bahkan, menurut Wisnu, peserta kontingen Sumatera Selatan khususnya Muba sangat banyak. “Dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan, Kabupaten Musi Banyuasin lah yang paling banyak pesertanya yang dikirim ke Pekan Nasional (PENAS) KTNA di Aceh,” pungkas Wisnu sambil mengucapkan terimakasih dengan kedatangan Ketua KTNA Mba yang berkesempatan mendatangi TVRI Aceh.

Menurut dia, Kabupaten  Musi Banyuasin itu sebagai wilayah yang berpontensi minyak dunia pun mengakui. Tetapi masalah pangan untuk dikesampingkan. “Muba sebagai daerah perminyakan saja masih memikirkan pangan, ini sangat luar bias. Bahkan kalau di Jawa, disebelah minyak dan di sebelahnya pertanian dan perikanan semua berjalan. Karena kebutuhan pangan di 2040 dikuatirkan dunia, akan tidak bisa makan kalau pangan tidak dikelola dengan baik,”tegasnya.

Dikatakan Wisnu, peran media sangat besar dalam menyebarluaskan dan memotivasi para petani nelayan. “Untuk itu saya banyak berharap kepada teman-teman media yang lain, mari bersama-sama kita gelorakan PENAS  ini keseluruh penjuru Indonesia. Bahkan bila perlu seluruh dunia, biar masyarakat luas lebih tahu bagaimana bercocok tanam, bagaimana cara mengangkar ikan, dan membibit ikan,” ungkapnya.

Saat ini, banyak sekali media yang bisa menyampaikan informasi lebih cepat kepada masyarakat. Seperti, televisi, koran, dan media online. Bahkan, kalender pada Pekan Daerah KTNA 2019 nantinya akan berlangsung di Musi Banyuasin. “Saya harapkan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) di Muba dapat bekerjasama dengan media. Baik itu media televisi, koran, majalah, tabloid, dan media online. Ya, agar seluruh infomasi selama KTNA berlangsung dapat dipublikasikan dan diketahui masyarakat luas,” ungkapnya.

Ketua KTNA Muba H Abusari SH MSi mengucapkan terima kasih atas sambutan TVRI Aceh. “Kita berterimakasih kepada Pak Wisnu yang telah menyambut kedatangan tim KTNA Muba,” ujar Abusari

Bahkan kedepan, KTNA 2019 akan digelar di Muba dirinya akan merangkul semua pihak media. “Semua media baik itu televisi, koran, majalah, tabloid, dan media online akan kita rangkul agar suksesnya acara KTNA yang akan datang,” pungkasnya. (hdm)

News Feed