oleh

Kepengurusan KONI Prabumulih Resmi Dilantik

PRABUMULIH, MS – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih 2021-2025 secara resmi dilantk. Pelantikan itu dilakukan secara langsung oleh Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin S Ag. Acara itu dipusatkan di Gedung Kesenian Kota Prabumulih, Selasa (24/8/2021).

Ketua Umum KONI Provinsi Hendri Zainuddin S.Ag. mengatakan bahwa untuk langkah awal pengurus baru ini yakni segera lakukan konsolidasi untuk persiapan menyambut Porprov.

“Kita fokuskan untuk persiapan Porprov yang tinggal 3 bulan lagi ini. Karena TC yang dilakukan oleh KONI Kota akan berpengaruh ke pelaksanaan ini. Yang perlu kita garis bawahi Porprov tahun ini adalah pembinaan, artinya tidak ada yang senior atau junior, dan yang paling penting tadi saya lupa menyampaikan bahwa yang mendapat medali di PON dan dapat medali di ajang lainnya, tidak diikutkan dalam Porprov tahun ini,” ungkap Hendri.

Menurut dia, Porprov tahun ini konsen ke pembinaan para pemula.

“Jadi Porprov tahun inj kita betul-betul mencari bibit yang berbakat untuk persiapan PON 2024 di Aceh,” pungkasnya.

Bahkan, ia menegaskan kedepannya tidak akan ada lagi pembelian pemain dari luar, serta batas usia 21 tahun.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menegaskan bahwa Prabumulih pasti siap meski dalam waktu singkat persiapannya.

“Nanti akan kita kumpulkan semuanya dan akan kita seleksi cabor apa yang pas buat atlet kota Prabumulih, yang pastinya dari tinggi badan yang kita lihat, karena atlet kita kebanyakan bertubuh pendek, jadi kita lihat juga skil-nya,” ujar walikota.

Bahkan pada Porprov nanti ia menargetkan Prabumulih jadi juara umum. “Juara umum,” tegasnya singkat.
H Benny Rizal SH MM menyampaikan ungkapan syukur dan terimakasih atas segala dukungan dari semua pihak.

“Alhamdulilah dan terimakasih atas segala dukungan dari semua pihak, sesuai arahan pak wali dalam waktu dekat ini kita akan lakukan TC untuk persiapan menghadapi Porprov ini,” ujarnya.

Saat ditanya formula khusus apa yang akan dilakukan, Ketua KONI yang terpilih secara aklamasi ini mengatakan akan segera mengumpulkan semua Cabor untuk mengetahui langkah selanjutnya.

“Kita akan kumpulkan semua Cabor dan akan kita data mana yang akan menjadi olahraga unggulan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketum provinsi tadi, Prabumulih dalam olahraga atletik termasuk bagus. Dan setiap permasalahan yang ada akan kita hadapi dan carikan solusinya,” tutupnya. (nr)

News Feed