oleh

Ketua DPC Pagaralam: PAC Saja Baru Kita Bentuk, Untuk SK Juga Masih dengan Saya

PAGARALAM, MS – Beredar informasi kisruhnya partai Hanura (Hati nurani rakyat) kota Pagaralam dengan dikirimkannya surat mosi tidak percaya oleh Pimpinan Anak cabang (PAC) dari partai Hanura kota Pagaralam ke Dewan pimpinan cabang (DPD) Hanura Provinsi Sumsel.

Mosi tak percaya tersebut terkait dianggapnya Ketua DPC Hanura kota Pagaralam dalam menjalankan roda partai dan tidak transparan dalam menjalankan roda partai, sejumlah kader partai Hanura mendesak DPD Sumsel segera men nonaktifkan H.Herdiansyah bana sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Pagaralam.

Pada Kamis (3/2/22), dari beberapa kader DPC dan PAC Partai Hanura yang mendatangi DPD tersebut adalah PAC Pagaralam Utara, PAC Pagaralam Selatan dan PAC Dempo, Dempo.

Menyikapi hal tersebut Ketua DPC Hanura kota Pagaralam H.Herdianyah bana, saat di konfirmasi rekan media perihal mosi tidak percaya yang dilayangkan PAC dan beberapa pengurus DPC ke DPD partai Hanura Sumsel mengatakan PAC mana yang melakukan hal tersebut karena untuk PAC sendiri baru dibentuk.

“PAC mana yang melayangkan mosi tak percaya, PAC saja baru kita bentuk untuk SK juga masih dengan saya apalagi kalo soal keuangan, saya kan baru beberapa bulan jadi ketua DPC kota Pagaralam, Ini baru mau bekerja,” jelasnya, Kumat (4/2/22).

Dikatakannya terkait masalah keuangan, baru uang partai dari Kesbangpol yang baru cair, dan itu sudah di gunakan sebagai mana mestinya dan untuk pertanggung jawaban sudah di laporan ke Kesbangpol.

“Malahan Partai Hanura kota Pagaralam salah satu partai yang dalam pengelolaan keuangannya yang terbaik dalam pengelolaan di Kesbangpol, kalo melanggar AD/RT partai. partai Hanura kota baru mau bergerak, program kerja nya saja baru dibuat, saya sudah telpon ketua DPD Sumsel untuk menjelaskan perihal ini mungkin besok pagi saya akan menghadap,” ungkapnya.

Terpisah dibincangi rekan media salah satu pengurus DPD partai Hanura Sumatera Selatan menegaskan pihaknya dari petinggi partai akan segera membentuk tim untuk menggali dan mempelajari hal itu lebih jauh.

“Apa yang menjadi permasalahan ini sehingga setiap kami mengambil keputusan nanti tidak akan merugikan satu dan lainnya ungkapnya saat memimpin rapat dengan pengurus partai DPC Kota Pagaralam di ruang rapat DPD partai Hanura,” terangnya. (len)

News Feed