oleh

KPU Tetapkan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota

PRABUMULIH, MS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih menggelar rapat pleno terbuka untuk menetukan pengundian penetapan letak kolom yang bergambar pasangan calon dan kolom kosong tidak bergambar pada surat suara.

Acara itu dipusatkan di Hotel Grand Nikita, Kamis (01/03/2018).

Hadir pada kesempatan itu Pjs Walikota Prabumulih Richard Cahyadi, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya dan Ardiansyah Fikri, Ketua KPU M.Tahyul dan Komisioner, PPK, PPS, seluruh partai pengusung dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya M.Tahuyul Dalam menjelaskan sesuai hasil keputusan KPU menetapkan satu pasangan calon yang akan maju di pilkada 2018 kota Prabumulih. Dimana akan diundi kertas pemungutan suara pasangan bergambar sebelah kiri dan sebelah kanan kosong kemudian sebaliknya.

Selanjutnya, dilakukan proses pengundian letak bergambar paslon pada dua surat suara sudah disiapkan. Surat suara pertama pada kolom sebelah kiri bergambar paslon dan sebelah kanan hanya kolom kosong tidak bergambar paslon.

“Sedangkan surat suara satunya pada sebelah kanan bergambar dan sebelah kiri kolom kosong tak bergambar. Dari hasil pengundian ditetapkan gambar pasangan Ir Ridho Yahya- Ardiyansyah Fikri berada pada kolom sebelah kiri bergambar dan sebelah kanannya kolom kosong tak bergambar,” ujarnya. (Nor)

News Feed