oleh

Kukuhkan Lembaga Adat, Enos Berharap Bisa Mendukung Vis Misi OKUT Maju Lebih Mulia

OKUTIMUR, MS – Bupati OKU Timur H Lanosin ST (Enos) secara resmi mengukuhkan ketua dan pengurus lembaga adat Kabupaten OKU Timur masa bakti 2021-2026. Kegiatan pengukuhan ini berjalan dengan khitmad dan lancara, serta tak lupa juga tetap menggunankan protokol kesehatan. Pengukuhan ketua dan pengurus lembaga adat ini berlangsung di Balai Rakyat, Pemkab OKU Timur, Kamis (27/01/2022).

Bupati OKU Timur H. Lanosin ST dalam sambutanya mengucapkan selamat atas pengukuhan lembaga adat tersebut. Dirinya berharap dengan keberadaan lembaga adat Kabupaten OKU Timur tentunya dapat mendukung pelestarian adat dan budaya komering, mulai dari generasi muda hingga masyarakat umum, sehingga budaya komering asal OKU Timur ini tetap eksis dan terus lestari ditengah kemajuan teknologi.

“Selamat dan sukses, semoga ketua dan pengurus lembaga adat bisa mendukung visi misi OKU Timur maju lebih mulia,” ujarnya.

Sementara, Ketua Lembaga Adat OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Penkab OKU Timur, terkhusus Bupati dan jajaran atas dukungannya terhadap lembaga adat.

Kedepan, pihaknya akan terus membuat inovasi agar adat dan istiadat budaya komering bisa terus dilestarikan khususnya bagi semua kalangan masyarakat OKU Timur.

“Lembaga adat akan terus mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi OKU Timur maju lebih mulia. Alhamdulillah, kemarin kita juga telah menerima buku revitalisasi sastra lisan komering dari Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan,” Pungkasnya. (BF)

News Feed